Bursa Transfer

Tak Bisa Beli Pemain, Chelsea Tetap Punya Incaran untuk Bursa Transfer Januari

Jumat, 9 Agustus 2019 13:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jika larangan transfer Chelsea dicabut, Frank Lampard dan manajemen berniat mendatangkan pemain baru yang telah mereka incar. Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jika larangan transfer Chelsea dicabut, Frank Lampard dan manajemen berniat mendatangkan pemain baru yang telah mereka incar. Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Chelsea tidak bisa membeli pemain di bursa transfer musim ini karena mendapat larangan dari FIFA. Meski begitu, klub London itu sudah punya satu pemain incaran yang ingin mereka datangkan.

Chelsea mendapatkan larangan transfer dari FIFA selama dua periode, yakni musim panas 2019 dan musim dingin 2020. Akan tetapi, The Blues yakin larangan transfer mereka pada Januari mendatang akan dicabut.

Menurut laporan dari The Sun, Frank Lampard yang baru menangani Chelsea tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk membangun skuatnya.

Dilaporkan, Chelsea akan membeli pemain Crystal Palace yang sudah menjadi incaran Arsenal dan Everton, Wilfried Zaha, di bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Zaha menjadi salah satu pemain yang menarik minat tim-tim Liga Primer Inggris. Akan tetapi, kepindahannya dari Crystal Palace tidak terealisasi karena Arsenal dan Everton tak mau menyanggupi harga yang dipatok The Eagles.

Chelsea pun saat ini sudah menyiapkan dana untuk memboyong mantan pemain Manchester United itu dari Selhurst Park. Saat bursa transfer musim dingin 2020 dibuka, The Blues akan menawarkan uang sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Wilfried Zaha sendiri pada musim 2018/29 bermain impresif bersama Crystal Palace. Pemain sepak bola berusia 26 tahun itu sudah tampil dalam 34 laga di Liga Primer Inggris dengan mencatatkan 10 gol serta 10 assist.