Liga Indonesia

Terapkan Tiket Online, Arema FC Jamin Konsepnya Berbeda Dibanding Tim Lain

Jumat, 9 Agustus 2019 15:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Ahmad Nur Hadianto dalam laga Persija vs Arema FC di SUGBK, Senayan pada pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Ahmad Nur Hadianto dalam laga Persija vs Arema FC di SUGBK, Senayan pada pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19).

INDOSPORT.COM - Arema FC berani untuk menjamin konsep dalam penerapan tiket online akan berbeda dibanding tim lain. Arema sebagai klub akan mengelola penerapan tiket online sendiri.

Sejauh ini, penerapan tiket online beberapa klub masih dikelola oleh pihak sponsor yang berkompeten dalam hal ticketing. Beberapa tim itu diantaranya Persela Lamongan, Madura United di Liga 1, maupun Persik Kediri di Liga 2.

Sedangkan bagi Arema FC, pengelolaan tiket secara online akan dikontrol secara penuh oleh klub. Yaitu melalui website resmi yang segera diluncurkan dengan konsep yang inovatif.

"Melalui website resmi, intinya kami ingin mendekatkan diri dengan Aremania maupun publik. Ada interaksi di dalamnya," bilang Project Manager Website Arema FC, Ovan Setiawan.

Secara teknis, tiket online memang tidak beda jauh dengan klub lainnya. Yaitu pemesanan yang dilakukan secara online, namun tetap ditukarkan dengan tiket secara fisik pada hari pertandingan.

"Bedanya, pemesanan tiket dilakukan di website, bukan di platform lainnya," kata  CEO Inagata selaku sponsor, Miftahul Huda.

"Jadi Aremaia nanti pesan tiket dengan login di website, kemudian mendapat kode tiket setelah pembayaran, dan ditukar saat hari pertandingan," tambahnya.

Kebijakan ini pun segera diwujudkan secara nyata, setelah hanya berjalan di tempat saja. Apalagi, Arema FC juga masih menerapkan sistem tiket manual, dengan masih adanya antrian terutama ketika super big match.