Liga Spanyol

Usia Mulai Menua, Suarez Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Ronaldo

Jumat, 9 Agustus 2019 14:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Luis Suarez dianggap mampu menyesuaikan gaya permainannya dengan usia yang kian bertambah. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez dianggap mampu menyesuaikan gaya permainannya dengan usia yang kian bertambah.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Timnas Uruguay, Alvaro Recoba, angkat bicara soal performa Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ronaldo pada masa sekarang.

Penilaian ini diungkapkan Recoba berdasarkan perkembangan pemain dari masa ke masa. Playmaker Timnas Uruguay itu justru kagum dengan kemampuan Suarez menyesuaikan gaya permainan seiring usianya yang bertambah.

"Luis telah mencetak gol secara konsisten tiap musimnya dan dia nampaknya bisa mengubah pola permainannya di usia yang tidak muda lagi. Dia tidak diragukan lagi merupakan pemain terbaik Timnas Uruguay dan salah satu atlet terbaik dalam sejarah," ujar Recoba dilansir laman berita Football-Espana.

Alvaro Recoba juga memiliki penilaian tersendiri terhadap dua pemain sepak bola yang mencuri perhatian abad ini. Baginya, sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga memiliki performa yang berbeda di usia yang makin senja.

"Hari ini Messi bukan pemain yang sama 10 tahun lalu. Dia tak mampu mengambil bola dan berlari ke daerah pertahanan lawan sampai sepuluh kali dalam satu pertandingan," jelasnya soal Messi yang notabene rekan Suarez di Barcelona.

"Ada Ronaldo juga, yang sedikit lebih tua. Mereka semua beradaptasi dengan perubahan fisik dan kecepatan di usia yang makin matang," imbuh Recoba lagi.

Penilaian Recoba mengenai Luis Suarez nampaknya cukup beralasan. Pasalnya, sang pemain masih mampu membubuhkan 25 gol dan 13 assist dalam 49 penampilannya sepanjang musim 2018/19.

Suarez juga telah lakukan penampilan apik, bisa terlihat ketika dirinya berhasil mengantarkan Timnas Uruguay lolos ke babak perempatfinal Copa America 2019. Selain itu, ia juga berhasil mencetak gol kemenangan bagi Barcelona ketika melibas Arsenal di Piala Joan Gamper dengan skor 2-1.      

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%