Liga Spanyol

Cedera, Messi Tetap Lakukan Latihan Rutin Meski Harus Pakai Perban

Jumat, 9 Agustus 2019 09:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Cedera betis tidak menghalangi Lionel Messi berlatih fisik jelang pembukaan musim baru LaLiga 2019/20. Copyright: © GettyImages
Cedera betis tidak menghalangi Lionel Messi berlatih fisik jelang pembukaan musim baru LaLiga 2019/20.

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan tengah mengalami cedera betis. Meskipun begitu, Messi tetap tidak lupa latihan rutinnya.

Dilansir laman berita Marca, pemain berjulukan La Pulga ini terlihat melakukan sesi latihan dengan kondisi kaki yang dibalut perban.

Latihan ini dilakukan pemain berkebangsaan Argentina itu di salah satu pusat kebugaran Barcelona. Messi nampak mampu lakukan beberapa gerakan seperti kneeling ab roll out, bench press, dan latihan menggunakan dumbbell.

Messi melakukan latihan rutin meski kakinya dibalut perban karena cedera betis. sumber: Marca.

Sebuah unggahan video di akun Twitter resmi Barcelona juga sempat menunjukkan aksi sang bintang. Video itu turut menampilkan beberapa latihan ringan Messi untuk kakinya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Lionel Messi harus absen di laga pramusim Barcelona melawan Napoli pada tanggal 8 dan 11 Agustus 2019 usai mengalami cedera parah pada betisnya.

Cedera itu dialami Messi ketika tengah melakukan sesi latihan jelang Trofi Joan Gamper 2019 melawan Arsenal, Senin (05/08/19). Alhasil, pemain sepak bola peraih lima Ballon d'Or ini harus menjalani masa rehat.

Barcelona rupanya berhasil tampil apik meskipun tanpa kehadiran sang bintang. Pada laga pramusim pertama, Blaugrana berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 2-1.

Dua gol Barcelona berasal dari Sergio Busquets pada menit ke-38 dan Ivan Rakitic pada menit ke-79. Sementara itu, Gli Azzuri mendapat angka lewat gol bunuh diri Samuel Umtiti pada menit ke-42.