Liga Spanyol

Ditinggal Barcelona Tur Pramusim, Messi Beberkan Kondisi Terkini Cederanya

Selasa, 6 Agustus 2019 16:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi mengalami cedera pada betisnya. Hal ini membuat La Pulga harus absen di laga pramusim Barcelona. Quality Sport Images/Getty Images. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi mengalami cedera pada betisnya. Hal ini membuat La Pulga harus absen di laga pramusim Barcelona. Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi buka suara soal cedera yang membuat dirinya ditinggal skuat Barcelona melakoni tur pramusim ke Amerika Serikat.

Blaugrana melalui pernyataan resmi telah mengonfirmasi absennya pemain berkebangsaan Argentina tersebut. Messi mengalami cedera betis di kaki kanannya selepas menjalani sesi latihan pada Senin (05/08/19) lalu.

Absennya pemain berjulukan La Pulga di laga pramusim ini juga sudah dikonfirmasi sendiri oleh Messi lewat akun Instagram pribadinya. 

"Saya sempat yakin ingin pergi bersama rekan-rekan setim, tapi sayang akibat cedera betis, saya harus istirahat sejenak. Saya berterima kasih atas pesan dan dukungan kalian semua," tulis Messi melalui unggahan terbarunya.

Messi juga sempat menyatakan menyesal tidak bisa ikut serta untuk laga pramusim Barcelona. Namun dirinya optimistis bisa segera kembali merumput bersama Blaugrana dalam waktu dekat.

"Saya benar-benar ingin ikut serta laga pramusim ini untuk melihat fans di Amerika Serikat. Sepertinya ini mungkin bukan saatnya, tapi kesempatan itu pasti akan tiba," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leo Messi (@leomessi) pada

Messi sendiri baru bergabung bersama Barcelona usai membela Timnas Argentina di Copa America 2019 beberapa waktu lalu. Hingga kini dirinya belum ikut serta dalam laga pramusim Barcelona.

Ia tidak turun sebagai starter pada pertandingan terakhir ketika Barcelona melibas Arsenal dengan skor 2-1 di Trofi Joan Gamper 2019, Senin (05/08/19) dini hari WIB. Messi kala itu justru terlihat hanya duduk di bangku cadangan saja.

Kondisi cedera ini menyebabkan pemain berusia 32 tahun itu harus rela ditinggalkan teman-temannya yang akan menjalani laga pramusim melawan Napoli. Barcelona akan menghadapi Gli Azzurri sebanyak dua kali, pada tanggal 8 dan 11 Agustus 2019.