Liga Inggris

Alasan Keamanan, 2 Bintang Arsenal Absen Lawan Newcastle United

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, dan juga Sead Kolasinac, tidak bisa memperkuat Arsenal pada pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris menghadapi tuan rumah Newcastle United. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, dan juga Sead Kolasinac, tidak bisa memperkuat Arsenal pada pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris menghadapi tuan rumah Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Arsenal tidak akan diperkuat Mesut Ozil dan Sead Kolasinac pada pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20 menghadapi tuan rumah Newcastle United, Minggu (11/08/19) besok.

Dilansir dari Sky Sports, Ozil dan Kolasinac tidak akan dibawa dalam skuat Arsenal yang melawat ke markas Newcastle United. Faktor keamanan menjadi alasan The Gunners menepikan kedua pemainnya untuk laga tandang kontra The Magpies.

Absennya Ozil dan Kolasinac sudah dikonfirmasi oleh pihak klub. Melalui rilis resmi yang dikeluarkan pada Jumat (9/08/19) kemarin, Arsenal memastikan kedua bintangnya itu tidak masuk dalam daftar pemain yang bertandang ke St. James’ Park.

“Mesut Ozil dan Sead Kolasinac tidak akan menjadi bagian skuat untuk pertandingan pembuka menghadapi Newcastle United karena insiden keamanan yang saat ini sedang diinvestigasi oleh polisi,” bunyi keterangan resmi Arsenal.

Selain memastikan Ozil dan Kolasinac tidak akan bermain pada laga pembuka Liga Primer Inggris kontra Newcastle United, Arsenal juga memberikan keterangan bahwa pihak klub akan memberikan dukungan pada dua pemain serta keluarga mereka.

“Kesejahteraan pemain dan keluarga adalah prioritas kami. Kami mengambil keputusan ini setelah berdiskusi dengan pemain dan perwakilan mereka. Kami bekerja sama dengan pihak polisi dan memberikan dukungan pada pemain serta keluarga. Kami berharap mereka bisa kembali ke dalam tim secepat mungkin,” imbuh keterangan resmi Arsenal.

Seperti diketahui, Mesut Ozil dan Sead Kolasinac terlibat dalam insiden perampokan bersenjata yang menimpa keduanya pada akhir Juli lalu. Dua penggawa Arsenal itu disambangi dua perampok, satu bersenjatakan pisau dan satunya lagi mengendarai sepeda motor.

Ozil, yang saat itu sedang bersama istrinya, langsung mengamankan dan menjauh dari perampok. Sementara Kolasinac melindungi diri dengan melawan perampok tersebut meski diserang menggunakan pisau.

Beruntung, mereka tidak mendapat luka ataupun cedera serius setelah terlibat kejadian mengerikan tersebut. Kendati demikian, Arsenal memilih tidak memainkan Mesut Ozil dan Sead Kolasinac untuk pertandingan terdekat menghadapi Newcastle United. Insiden yang melibatkan kedua pemain itu pun masih dalam investigasi pihak kepolisian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%