Bursa Transfer

AS Roma Berniat Pinjam Alexis Sanchez dari Manchester United

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© 101greatgoals
Gagal bersinar di Manchester United, Alexis Sanchez selalu dikaitkan dengan rumor hengkang ke klub lain. Copyright: © 101greatgoals
Gagal bersinar di Manchester United, Alexis Sanchez selalu dikaitkan dengan rumor hengkang ke klub lain.

INDOSPORT.COM – AS Roma dilaporkan bertemu Manchester United untuk menjajaki kemungkinan meminjam Alexis Sanchez selama musim 2019/20.

Memasuki musim 2019/20, Ole Gunnar Solskjaer mulai menaruh kepercayaan di lini depan Manchester United kepada Anthony Martial. Keputusan ini praktis membuat striker lainnya, Alexis Sanchez, akan semakin jarang masuk skuat utama.

Pelatih asal Norwegia itu sejatinya masih ingin mempertahankan striker berkebangsaan Chile tersebut. Namun, dia tidak akan menghalangi jika ada klub yang berminat menggunakan jasanya.

Hal ini pun dimanfaatkan oleh klub Serie A Italia, AS Roma, yang secara mengejutkan ingin meminjam sang pemain dalam kontrak jangka panjang.

Dilansir dari portal berita olahraga ESPN, kedua belah pihak saat ini tengah bernegosiasi terkait kontrak pinjaman Sanchez, di mana sang pemain akan digaji hampir 400 ribu pounds atau Rp6,8 miliar per pekan. Gaji tersebut bisa bertambah seiring bonus yang akan diterima.

Meski demikian, belum ada  persetujuan langsung dari Sanchez hingga saat ini, apakah dirinya bersedia bermain untuk I Giallorossi sebagai pemain pinjaman.

Alexis Sanchez sendiri baru kembali ke Old Trafford seminggu setelah menghabiskan jatah liburnya. Di musim panas lalu, Sanchez berkontribusi besar membantu Chile berkompetisi di Copa America 2019.

Meski tampil apik selama Copa Amerika, Sanchez masuk skuat utama Setan Merah untuk tur pramusim. Dia bahkan dicoret dari skuat Manchester United menghadapi Chelsea pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2019/20 hari Minggu (12/08/19) di Old Trafford.

Alexis Sanchez terus menjadi sorotan tajam akibat gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester United. Musim lalu, penyerang sayap berusia 30 tahun itu bahkan lebih banyak berurusan dengan cedera.

Pada kompetisi musim 2018/19 lalu, pemain yang juga pernah membela Barcelona dan Udinese itu hanya tampil dalam 27 pertandingan Setan Merah di semua kompetisi dengan torehan dua gol.