Liga Indonesia

Bantu Kemenangan PSMS Atas PSGC, Ilham Fathoni: Ini Kado Terindah

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Ilham Fathoni, saat berupaya melewati pemain PSGC Ciamis, kemarin. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Ilham Fathoni, saat berupaya melewati pemain PSGC Ciamis, kemarin.

INDOSPORT.COM - Tuan rumah PSMS Medan menang dramatis 2-1 atas PSGC Ciamis dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Kamis (08/08/19) kemarin.

Gol kemenangan PSMS sendiri dicetak Ilham Fathoni (14') dan pemain pengganti Yuda Risky Irawan (83'). Sementara gol tim tamu dicetak Fabio Marko Kodati (11').

Terkhusus bagi Yuda Risky, golnya tersebut merupakan gol perdananya bersama PSMS sekaligus gol penentu tiga poin bagi Ayam Kinantan.

Bahkan gol tersebut sangat terasa spesial bagi sang pemain karena beberapa hari sebelum laga tersebut ia baru berulang tahun pada Selasa (6/8/2019) kemarin.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa mencetak gol perdana untuk PSMS. Apalagi gol itu sebagai kado ulang tahun saya kemarin," katanya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (9/8/2019).

Pemain sepak bola berusia 21 tahun itu menyebut golnya tersebut berkat kerja keras dan bahu-membahu seluruh skuat PSMS yang pantang menyerah untuk meraih kemenangan di kandang.

"Intinya saya tidak akan cepat merasa puas atas raihan ini. Saya harus tetap berusaha kerja keras agar bisa kembali dipercaya pelatih. Namun yang utama adalah kami seluruh tim bisa membawa kembali PSMS promosi lagi ke Liga 1 musim depan," harapnya.

Sementara pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning menyebut, sang pemain salah satu pemain muda potensial yang dimiliki timnya selain nama-nama yang sudah orbit lebih dulu seperti Natanael Siringoringo maupun Ilham Fathoni.

"Di samping dia cetak gol, di laga kemarin penampilannya cukup bagus. Di setiap latihan memang dia memiliki potensial. Namun persaingannya (posisi gelandang) yang cukup ketat," ujar Gurning.

Selanjutnya, Ilham Fathoni dan pemain PSMS Medan lainnya bakal kembali berjibaku di Liga 2 2019 menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Rabu (14/08/19) mendatang.