Liga Europa

Dibuang AC Milan, Cutrone Justru Bersinar di Kancah Eropa bersama Wolves

Sabtu, 10 Agustus 2019 15:52 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Patrick Cutrone saat membela Wolves di kualifikasi putaran ketiga Liga Europa Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Patrick Cutrone saat membela Wolves di kualifikasi putaran ketiga Liga Europa

INDOSPORT.COM - Mantan pemain AC Milan, Patrick Cutrone membuat debut manis bersama klub barunya Wolverhampton Wanderes di kancah Liga Europa.

Wolves menggunduli Pyunik dalam laga kualifikasi putaran ketiga Liga Europa dengan skor 4-0, Jumat (09/09/19) dini hari WIB. Cutrone yang tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-63 ikut andil dalam kemenangan tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu langsung tampil beringas di lini pertahanan lawan yang akhirnya membuat frustasi bek Pyunik, Serhiy Shevchuk untuk melakukan pelanggaran.

Penalti diberikan wasit untuk Wolves, namun Cutrone tidak diberi kesempatan untuk mengeksekusi dari titik dua belas. Ruben Neves mengambil alih dan bisa mencetak gol di menit ke-90+1.

Pasca pertandingan, pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo memberi pujian kepada pemain hasil jebolan akademi Milan tersebut. Menurut Nuno, Cutrone masih perlu waktu untuk beradaptasi.

"Cutrone sudah sangat berintegrasi dengan rekan-rekan yang lain, namun dia masih butuh waktu lagi," kata Nuno dikutip dari laman Football Italia.

"Oleh karena itu, pemain Wolves yang lain harus selalu bersama untuk mendukungnya.  adaptasinya adalah untuk berintegrasi dengan skuat, itu adalah langkah pertama baginya untuk meningkatkan dan masuk ke dalam dinamika tim." Pungkas Pelatih asal Portugal itu.

Cutrone hijrah ke Inggris setelah menandatangani kontrak selama empat musim bersama Wolves dan dibeli dengan harga 18 juta euro (sekitar 280 miliar rupiah).

Sejak kedatangan Krzysztof Piatek, Cutrone semakin tak mendapatkan tempat utama di AC Milan dan dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%