Bola Internasional

Hijrah ke Boca Juniors, Legenda Hidup AS Roma Temui Diego Maradona

Sabtu, 10 Agustus 2019 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Octavio Passos/Getty Images
Mantan pemain AS Roma, Daniele De Rossi yang kini berkarier di Boca Juniors. Foto: Octavio Passos/Getty Images Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Mantan pemain AS Roma, Daniele De Rossi yang kini berkarier di Boca Juniors. Foto: Octavio Passos/Getty Images

INDOSPORT.COM - Eks gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, menyempatkan diri menemui legenda Argentina, Diego Maradona, menyusul kepindahannya ke Boca Juniors pada akhir bulan lalu.

Bergabung dengan salah satu raksasa Liga Argentina, kurang lengkap rasanya jika De Rossi tidak menemui salah satu legendanya, yakni Diego Maradona. Pertemuan mereka diabadikan oleh Boca Juniors dan dibagikan melalui akun Twitter resmi. 

Perlu diketahui, Diego Maradona juga merupakan pesepak bola yang pernah mencicipi karier di Boca Juniors dalam dua periode. Bertemu dengannya seolah bisa membantu De Rossi memantapkan pilihan di penghujung karier.

Lagipula, sosok mantan striker Barcelona itu merupakan pemain yang sangat diidolakan De Rossi. Hal ini pernah dia sampaikan dalam sesi wawancara pertama sebagai pemain Boca Juniors.

“Saya jatuh cinta dengan Maradona,” kata pemain yang layak dikategorikan sebagai legenda hidup AS Roma bersama Francesco Totti tersebut.

Sebelumnya, Daniele De Rossi diprediksi akan gantung sepatu alias pensiun setelah membela AS Roma selama 18 tahun. Kontraknya tidak diperpanjang akhir musim lalu.

Hal tersebut membuat sejumlah klub tertarik mendapatkannya seperti AC Milan, Fiorentina hingga Sampdoria, namun De Rossi justru memilih keluar dari Italia.

Mantan gelandang Timnas Italia itu tetap melanjutkan karier sepak bolanya dengan bergabung Boca Juniors lantaran sudah lama memendam hasrat ingin bermain di Bombonera, markas raksasa Argentina tersebut.

Kesempatan itu akhirnya datang setelah mantan rekan setimnya di AS Roma, Nicolas Burdisso, yang kini menjabat sebagai Direktur Olahraga Boca Juniors membujuk Daniele De Rossi untuk bergabung beberapa waktu lalu.