Bola Internasional

De Rossi Anggap Boca Juniors Tidak Jauh Berbeda dengan AS Roma

Selasa, 30 Juli 2019 21:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© asroma.com
Daniele De Rossi menganggap ada persamaan antara Boca Juniors dengan klubnya terdahulu, AS Roma. Copyright: © asroma.com
Daniele De Rossi menganggap ada persamaan antara Boca Juniors dengan klubnya terdahulu, AS Roma.

INDOSPORT.COM - Daniele De Rossi baru saja bergabung dengan dengan klub Boca Juniors. Siapa sangka dirinya merasa ada kemiripan dengan antara klub barunya dengan AS Roma.

Pemain berusia 36 tahun itu menganggap Boca Juniors dan AS Roma sama-sama "gila" karena selalu menghabiskan waktu untuk bermain sepak bola. Tak ayal dirinya sempat merasa klub barunya seolah rumah kedua.

"Mereka menghabiskan waktu bermain sepak bola 24 jam sehari dan itu sama gilanya ketika saya masih di Roma," ujar De Rossi dilansir laman berita Football-Italia.

Gelandang asal Italia itu sempat menyatakan alasannya bergabung dengan klub berjulukan Los Xeneizes sendiri berawal dari sang idola, Diego Maradona. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Maradona sempat bergabung dengan Boca Juniors di tahun 1981-1982.

"Saya tumbuh besar setelah Diego Maradona berlabuh di Napoli. Idola saya sempat bermain di Boca Juniors dan itu membuat saya tertarik untuk membela klub ini," tambahnya.

Pemain yang kini tidak muda lagi ini telah memutuskan untuk melanjutkan karir sepak bolanya meski harus berada di klub lintas antar benua. De Rossi nampak masih sangat bersemangat menekuni olahraga yang dicintainya itu.

Mantan pemain AS Roma ini dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan gaji 500 ribu euro (Rp7,8 miliar) untuk durasi satu musim. Sebelumnya De Rossi menerima gaji 147 ribu euro (Rp2,3 miliar) per pekan ketika masih membela klub AS Roma selama lebih dari 18 tahun lamanya.

Meski terbilang lebih rendah dibandingkan sebelumnya, mantan kapten Giallorossi ini tetap menerimanya. Hal ini sendiri sebagai bentuk kesetiaannya untuk olahraga sepak bola.