Bursa Transfer

Boca Juniors Resmi Perkenalkan Daniele De Rossi

Jumat, 26 Juli 2019 04:26 WIB
Editor: Juni Adi
© NurPhoto/ Getty Images
Gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi. Copyright: © NurPhoto/ Getty Images
Gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi.

INDOSPORT.COM - Boca Juniors baru saja memperkenalkan secara resmi rekrutan anyar mereka, Daniele De Rossi pada hari ini. De Rossi direkrut dengan status bebas transfer setelah didepak dari AS Roma.

Teka-teki kemana pelabuhan baru Daniele De Rossi, akhirnya terjawab sudah. Gelandang berusia 36 tahun itu resmi menjadi rekrutan anyar salah satu klub Argentina, Boca Juniors.

Kepastian itu disampaikan oleh pihak klub melalui laman media sosialnya, sekaligus memperkenalkan De Rossi usai lolos dari tes medis dan telah resmi menjadi bagian dari klub berjuluk Los Xeneizes itu.

"Sudah ada di La Boca," tulis akun Twitter @BocaJrsOficial pada Jumat (26/07/19).

Sebelumnya, De Rossi diprediksi akan gantung sepatu alias pensiun setelah membela AS Roma selama 18 tahun, dan kontraknya tidak diperpanjang akhir musim lalu.

Hal tersebut membuat sejumlah klub tertarik mendapatkannya seperti AC Milan, Fiorentina hingga Sampdoria.

Namun mantan gelandang Timnas Italia itu memilih tetap melanjutkan karier sepak bolanya, dengan bergabung Boca Juniors lantaran ia sudah lama memendam hasrat ingin bermain di Bombonera, markas raksasa Argentina tersebut.

Kesempatan itu akhirnya datang setelah mantan rekan setimnya di AS Roma, Nicolas Burdisso yang kini menjabat sebagai director of sport Boca Juniors membujuknya bergabung.

Di sisi lain, keputusan De Rossi menerima pinangan Boca Juniors cukup mengejutkan. Karena biasanya mantan pesepakbola Eropa yang kariernya sudah meredup, memilih hengkang ke kawasan Asia ataupun Amerika Serikat.

Sebab selain level intensitasnya lebih rendah dari di Eropa, bayarannya juga cukup menggiurkan bagi seorang pemain yang ingin meraup keuntungan disisa kariernya sebagai pesepakbola.