Liga Italia

Sebelum Pilih Boca Juniors, Pelatih Fiorentina Bujuk De Rossi Bergabung

Sabtu, 20 Juli 2019 03:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Octavio Passos/Getty Images
Pemain AS Roma, Daniele De Rossi usai mencetak gol  ke gawang Porto di Liga Champions. Foto: Octavio Passos/Getty Images Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Pemain AS Roma, Daniele De Rossi usai mencetak gol ke gawang Porto di Liga Champions. Foto: Octavio Passos/Getty Images

INDOSPORT.COM - Teka-teki kemana pelabuhan baru Daniele De Rossi tidak lama lagi akan segera terjawab. Gelandang legendaris asal Italia menuju salah satu klub raksasa di Argentina, Boca Juniors.

De Rossi akan segera diresmikan sebagai pemain baru pada akhir pekan ini. Sebelumnya, ia sempat mempertimbangkan untuk pensiun usai kontraknya tak lagi diperpanjang oleh AS Roma.

Namun, keputusan pemain berusia 35 tahun itu merapat ke Boca Juniors membuat pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella kecewa. Pasalnya, ia secara terang-terangan meminta De Rossi untuk bergabung.

Akan tetapi tawaran tersebut ditolak mentah-mentah, lantaran De Rossi merasa belum siap untuk membela klub Italia lain selain AS Roma yang ia cintai.

Sejak mengawali karier sebagai pemain sepak bola profesional tahun 2002, Daniele De Rossi belum pernah pindah klub hingga akhir musim 2018/19 kemarin.

"Daniele (De Ross) tidak merasa siap untuk bermain di klub Italia yang berbeda (selain AS Roma), meskipun Fiorentina sepenuhnya membantu kariernya. Tapi saya menghargai keputusannya," kata Montella seperti dikutip dari Football Italia.

Selain Fiorentina, AC Milan dan Parma adalah dua klub yang dikabarkan ingin merekrut pemain yang fasih menjalankan peran sebagai gelandang bertahan dan bek tengah tersebut.

Selama 17 tahun membela AS Roma, Daniele De Rossi telah bermain sebanyak 616 pertandingan di semua ajang, dan mencetak 63 gol serta 54 assist. Catatan itu membuatnya jadi namanya telah terpatri di Stadion Olimpico sebagai legenda.