Liga Indonesia

Pinjaman Bali United Akhirnya Debut di PSS, Seto Nurdiantoro Beri Penilaian

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Junius Bate bermain full saat timnya menghadapi Perseru Badak Lampung di Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Junius Bate bermain full saat timnya menghadapi Perseru Badak Lampung di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Junius Bate akhirnya menjalani debut bersama PSS Sleman di pentas Shopee Liga 1 2019. Pemain sepak bola berposisi full back itu tampil sepanjang 90 menit penuh saat melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (09/08/19).

Bek berusia 26 tahun itu mengisi pos bek kiri yang ditinggalkan Derry Rachman yang absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan posisi bek kanan PSS Sleman ditempati Jajang Sukmara menggantikan Bagus Nirwanto yang sedang cedera.

Pelatih Seto Nurdiantoro cukup puas dengan performa pemain sepak bola pinjaman dari Bali United tersebut. Meski demikian, dirinya tetap memberikan beberapa catatan atas performa Bate.

"Penampilannya (Junius Bate) lumayan saat melawan Badak Lampung. Namun tetap harus ada peningkatan lagi karena lawan yang dihadapi di kompetisi pasti berbeda-beda," ungkap Seto kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (10/08/19).

Penampilan apik itu membuat persaingan di sektor bek kiri semakin menarik. Apalagi Derry selama ini jadi pilihan utama Seto dan nyaris tak tergantikan selama ini.

Meski demikian, sang juru taktik tetap mencermati performa pemain lebih dulu selama latihan. Seto menegaskan akan menurunkan pemain yang kondisinya benar-benar siap untuk tampil.

"Secara permainan dia (Bate) bisa menyatu dengan pemain lain. Tapi harus ada perbaikan lagi, terutama masalah (penempatan) posisi," tegasnya.

Selanjutnya, PSS Sleman sendiri akan menghadapi Persela Lamongan dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2019. Mungkinkah dalam laga tersebut Junius Bate kembali dipercaya bermain oleh Seto Nurdiantoro?