Bola Internasional

Bursa Transfer Inggris Resmi Ditutup, Man United Masih Bisa Datangkan Eks Juventus Ini

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski bursa transfer musim panas 2019 bagi kontestan liga-liga di Inggris telah resmi ditutup, namun Manchester United masih mampu mendatangkan eks Juventus, Fernando Llorente, ke Old Trafford.

Seperti yang dikabarkan Football Italia, The Red Devils tengah mencari sosok penyerang seiring kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan di detik-detik terakhir penutupan bursa transfer di Inggris. 

Nama Fernando Llorente pun muncul sebagai alternatif untuk musim 2019/20 di lini depan Manchester United. Terlebih saat ini pemain yang bersangkutan berstatus bebas transfer setelah dilepas oleh Tottenham Hotspur.

Mengingat statusnya yang tidak memiliki klub, Setan Merah pun dapat mendatangkannya secara cuma-cuma dan mendaftarkannya untuk mengarungi kompetisi di musim ini. Namun upaya Man United takkan mudah.

Sebab selain Man United, Napoli juga diam-diam mencoba peruntungannya juga untuk mendatangkan Llorente. Selain itu, beberapa klub Italia seperti Fiorentina juga mengincar peneyrang berusia 34 tahun tersebut.

Disebutkan bahwa Llorente bakal hijrah ke klub yang berani membayarnya selama 4 juta euro (Rp64 miliar) permusim. Angka yang terhitung kecil bila melihat kondisi keuangan Man United dan pengalamannya selama berkarir.

Fernando Llorente telah malang melintang bersama Juventus dan Tottenham Hotspurs. Bersama Bianconeri, ia mencatatkan 66 penampilan di Serie A dengan torehan 23 gol dan enam assists. Di musim lalu, ia bahkan mampu membawa Spurs meraih satu tempat di final Liga Champions 2018/19.