Liga Indonesia

Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Pelatih Nilai Permainan Persija Hanya Bagus di Awal

Sabtu, 10 Agustus 2019 20:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Patriot. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Patriot.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta dinilai tengah dalam masa-masa sulit. Hal ini dikarenakan tim berjuluk Macan Kemayoran ini masih belum mampu meraih kemenangan.

Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan. Persija Jakarta hanya bermain imbang saat menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-13 Liga 1 2019.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Persija sejatinya mampu unggu terlebih dahulu lewat gol Marko Simic di menit 23. Sayang keunggulan Persija sirna setelah Anderson Salles mencetak gol di menit 41. Hingga laga usia skor 1-1 bertahan.

Disinggung hasil ini, pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos angkat bicara. Menurutnya Persija sejatinya memulai laga dengan bagus. Sayang Bhayangkara masih mampu menyamakan kedudukan.

"Kami awali pertandingan dengan sangat baik, kita bisa cetak gol ke gawang lawan, tapi sayang kami kebobolan di pelanggaran yang sebenarnya tidak terjadi pelanggaran, tapi wasit berikan pelanggaran sehingga terjadi gol," ucap Julio selepas laga.

Julio menambahkan, anak asuhnya sejatinya berusaha bangkit di sepanjang laga. Sayang semua usaha yang mereka lakukan tidak membuahkan gol. Sehingga Persija tidak mampu meraih kemenangan di laga sore tadi.

"Tapi setelah itu kami bangkit lagi, sampai kami bangkit terus di babak kedua kita kuasai permainan, kita punya peluang banyak, tapi sangat disayangkan kami belum bisa cetak gol lagi di kandang sendiri," tukasnya.

Dengan hasil imbang ini membuat Persija masih terjerembab di papan bawah klasemen sementara. Persija Jakarta masih berada di posisi 17 dengan raihan delapan poin. Mereka hanya terpaut satu strip dari dasar klasemen yang dihuni Semen padang dengan poin empat.