Liga Inggris

Rodri Datang, Manchester City Lepas Dua Gelandang Seniornya

Sabtu, 10 Agustus 2019 21:32 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter.com/premierleague
Rodri resmi menjadi pemain Manchester City Copyright: © twitter.com/premierleague
Rodri resmi menjadi pemain Manchester City

INDOSPORT.COM - Efek kedatangan Rodri dari Atletico Madrid, ternyata dirasakan oleh dua penggawa Manchester City, yakni Athony Caceres dan Luke Brattan. Keduanya dilepas oleh The Citizens ke klub asal Australia, Sydney FC.

The Citizens sendiri resmi memboyong Rodri dari Atletico dengan mahar sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Nominal ini memecahkan rekor transfer Man City sepanjang sejarah.

Menariknya, kedatangan Rodri, nyatanya tidak selalu membawa kebahagiaan untuk orang-orang yang berada di lingkungan Manchester City. Hal tersebut dibuktikan dengan hengkangnya dua gelandang The Citizens ke klub asal Australia, Sydney FC.

Keduanya adalah Anthony Caceres dan Luke Brattan yang resmi dilepas secara cuma-cuma ke Sydney FC, terhitung sejak musim depan bergulir.

Sebenarnya, bagi keduanya, Liga Australia bukanlah liga yang asing untuk mereka. Pasalnya, baik Caceres atau Brattan, pada musim lalu menghabiskan kariernya di kasta tertinggi sepak bola Negeri Kangguru ini.

Untuk Caceres, dirinya bahkan menjadi pemain pinjaman untuk Sydney FC. Sedangkan Brattan menjadi pemain pinjaman Melbourne City musim lalu.

Di sisi lain, Rodri sendiri telah melakoni debut profesionalnya bersama City pada ajang Community Shield beberapa hari yang lalu. Tampil selama 90 menit, dirinya sukses mengantarkan City meraih trofi tersebut usai mengalahkan Liverpool.

Dirinya juga diprediksi akan tampil sejak menit pertama saat City berjumpa West Ham di pekan perdana Liga Primer Inggris, Sabtu (10/08/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%