Bola Internasional

Sebut Thailand Terkuat di Kualifikasi Piala Dunia, Pelatih Timnas Indonesia Disorot Media Vietnam

Sabtu, 10 Agustus 2019 16:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy pada jumpa pers jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy pada jumpa pers jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjadi sorotan media Vietnam setelah menyebut Thailand sebagai tim terkuat di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Potret McMenemy terpampang di laman berita olahraga asal Vietnam, 24h.com. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu masuk dalam pemberitaan lantaran menyebut Thailand sebagai tim terbaik dan berkualitas di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Thailand menjadi tim terkuat di Asia Tenggara selama beberapa tahun terakhir. Saat ini, mereka juga memiliki pelatih baru yang dapat meningkatkan kualitas tim," ujar pria berusia 41 tahun tersebut. 

Diketahui, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dalam undian yang digelar di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7/2019) sore WIB, armada Simon McMenemy akan menghadapi tiga negara Asia Tenggara plus Uni Emirat Arab (UEA).

Tiga negara Asia Tenggara tersebut adalah Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Praktis, Timnas Indonesia tergolong beruntung tidak bertemu dengan negara raksasa Asia pada babak penyisihan.

Perjuangan Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan dimulai pada 5 September 2019. Timnas Indonesia pun dipastikan menjadi tuan rumah lebih dulu.

Sementara itu, Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy akan menghadapi Thailand pada 10 September 2019.