Bola Internasional

Tepis Penalti Vietnam, Kiper Timnas U-15 Sebut Nama Markus Horison

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Kiper Timnas Indonesia U-15, Made Putra Kaicen menyebut peran penting Markus Horison dalam keberhasilannya menepis penalti saat melawan Vietnam. Copyright: © PSSI
Kiper Timnas Indonesia U-15, Made Putra Kaicen menyebut peran penting Markus Horison dalam keberhasilannya menepis penalti saat melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 menyelesaikan turnamen Piala AFF U-15 2019 dengan menempati peringkat ketiga. Hal itu terjadi setelah skuat Garuda Asia menang atas Vietnam, Jumat (09/08/19) di Chonburi Campus Stadium.

Timnas Indonesia U-15 menang dalam drama adu penalti, setelah hanya bermain imbang 0-0 di waktu normal. Dalam babak adu tos-tosan inilah, peran kiper Made Putra Kaicen sangat krusial, dimana ia menepis tendangan pemain keempat Vietnam.

Oleh sebab itu, Made bersyukur bisa membawa Timnas Indonesia U-15 meraih tempat ketiga. Hasil itu sekaligus mengobati luka akibat gagal ke final dan mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.

Terkait aksi krusial menepis penalti, Made mengatakan hanya mempraktekan ilmu yang diberikan pelatih kiper, Markus Horison dan mengikuti instingnya.

"Astungkara. Ini hasil kerja keras teman-teman semua. Saya bersukur kami semua bisa maksimalkan kesempatan," ucapnya pada awak media berita olahraga.

"Saya juga hanya berusaha mempraktekkan apa yang diajarkan pelatih dan mengikuti insting saat membaca bola," imbuh Made menyoal aksi di saat babak adu penalti.

Setelah meraih tempat ketiga di Piala AFF U-15 2019, Timnas Indonesia U-15 tak langsung pulang ke Tanah Air. Tim sepak bola asuhan Bima Sakti akan bertolak ke Myanmar dan mengikuti kejuaraan mini melawan Myanmar, Montenegro dan Korea Selatan.