Bola Internasional

Ancelotti Yakin Valverde akan Frustrasi Melatih Barcelona Jika Ada Neymar

Minggu, 11 Agustus 2019 14:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar kemungkinan besar akan membuat seorang Ernesto Valverde stres jika benar-benar hengkang dari Paris Saint-Germain ke Barcelona. FRANCK FIFE/AFP/Getty Images. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar kemungkinan besar akan membuat seorang Ernesto Valverde stres jika benar-benar hengkang dari Paris Saint-Germain ke Barcelona. FRANCK FIFE/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, beranggapan bahwa Neymar akan membuat Ernesto Valverde frustrasi jika kembali ke Barcelona.

Ancelotti beranggapan demikian dikarenakan jumlah lini serang Barcelona yang kian menumpuk. Pasalnya, klub asuhan Valverde itu sudah memiliki pemain seperti Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele, dalam satu line-up.

"Jika Neymar datang, akan sulit bagi Valverde menyusun line-up untuk seluruh strikernya," ujar Ancelotti dilansir laman berita Marca.

"Saya berpikir Valverde sudah cukup berpengalaman untuk mengelolanya. Namun saya berpendapat yang terpenting untuk kemenangan tim itu adalah kerja sama bukan tentang pemain secara individu," tambahnya.

Ancelotti nampaknya cukup yakin kehadiran Neymar justru tidak akan terlalu berguna. Apalagi, karena kedatangan Griezmann yang telah mengisi tempat kosong pemain asal Brasil itu di Blaugrana.

Selain itu, performa yang cukup apik dari Griezmann nampaknya juga akan menjadi kendala. Pasalnya, pemain Timnas Prancis itu sudah kerap turun di beberapa laga pramusim Barcelona.

Griezmann bahkan berhasil tampil memukau usai menyumbang gol di laga uji coba kedua melawan Napoli. Pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu (11/08/19) dini hari tadi itu dimenangkan Barcelona dengan skor telak 4-0.

Sementara di sisi lain, Valverde nampak tidak terlalu ambil pusing dengan transfer Neymar. Dirinya hanya beranggapan yang terpenting ialah saat ini para anak asuhnya sudah cukup bisa diandalkan.