Bursa Transfer

Gagal ke Arsenal, Bek Juventus Ini 'Resmi' Berlabuh ke AS Roma

Minggu, 11 Agustus 2019 16:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
AS Roma tampaknya bakal bisa memboyong bek Juventus, Daniele Rugani, ke Stadion Olimpico dalam waktu dekat. Copyright: © Getty Images
AS Roma tampaknya bakal bisa memboyong bek Juventus, Daniele Rugani, ke Stadion Olimpico dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, tampaknya bakal bisa memboyong bek Juventus, Daniele Rugani, ke Stadion Olimpico dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Daniele Rugani memang sempat santer dikabarkan bakal meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Rumornya, ia akan tergusur oleh datangnya dua bek baru, yaitu Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam dan Merih Demiral dari Sassuolo.

Melihat keadaan ini, klub Liga Primer Inggris, Arsenal, akhirnya mengambil langkah untuk bisa mendapatkan bek asal Turki itu. Bahkan, mereka telah mengajukan penawaran kepada pihak Juventus.

Akan tetapi, proposal tersebut ditolak oleh pihak klub Nyonya Tua. Mereka berkata bahwa Rugani masih dianggap sebagai pemain kunci untuk bisa memberikan kesuksesan bagi Bianconeri pada musim depan (2019/20).

Setelah bursa transfer musim panas 2019 di Inggris tutup pada 8 Agustus 2019 yang lalu, Arsenal akhirnya tidak bisa memboyong Rugani ke Emirates Stadium. Kondisi ini akhirnya dimanfaatkan oleh AS Roma.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Giallorossi kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Juventus. Sehingga, hal yang perlu mereka lakukan selanjutnya adalah mendiskusikan masalah dana transfer.

Roma sendiri diberitakan sudah bersedia untuk meminjam bek tengah asal Lucca, Italia, itu selama satu musim dan berencana untuk menggajinya sebesar 3 juta euro atau sekitar Rp48 miliar per tahun. Rumornya, kedua pihak klub akan membahas masalah ini pada minggu depan.

Daniele Rugani telah membela Juventus sejak 2013 yang lalu. Namun, pada 2013-2015 ia dipinjamkan ke Empoli. Pada musim lalu (2018/19) di Serie A Italia, ia telah melakukan empat kali clean sheets, memiliki kesuksesan tekel sebesar 66,7% per laga, dan memiliki kesuksesan duel sebesar 66%.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%