Bola Internasional

Hasil Pertandingan ICC 2019 Atletico Madrid vs Juventus: Joao Felix Hancurkan Juara Italia

Minggu, 11 Agustus 2019 01:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kolaborasi Lemar dan Joao Felix berhasil membawa Atletico Madrid mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di pertandingan International Champions Cup 2019 (ICC), Sabtu (10/08/19).

Meski turun dengan skuat utamanya, kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang cukup lambat. Kendati begitu, bukan berarti tak ada peluang yang bisa Atletico Madrid dan Juventus ciptakan.

Di menit ke-16 misalnya, Cristiano Ronaldo hampir saja membuat Juventus unggul lewat sepakan kerasnya, andai bola tak mengenai pemain belakang Atletico dan berbelok ke luar lapangan.

Atletico Madrid pun tak tinggal diam, lewat bintang barunya Joao Felix, ancaman Atletico berhasil memecah kebuntuan di menit ke-24. Gol diciptakan Joao Felix lewat sepakan voli terarah, menyambut umpan Trippier.

Tak butuh waktu lama, Juventus merespon gol Joao Felix dengan gol balasan di menit ke-29. Lewat sepakan mendatar Sami Khedira, Si Nyonya Tua mampu membuat skor menjadi imbang 1-1, sebelum tepat 30 menit laga berjalan.

Tapi lagi-lagi, kolaborasi Lemar dan Joao Felix menjadi mimpi buruk buat Juventus. Di menit ke-33, berawal dari bola lambung Lemar dari tengah lapangan, Joao Felix yang lepas dari kawalan, tanpa kesulitan membuat Atletico Madrid kembali mempin 2-1.

Di sisa babak pertama, meski terus berupaya menyamakan skor, Juventus terus menemui kebuntuan. Dan skor 2-1 buat Atletico Madrid bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak kedua. DI awali oleh upaya Douglas Costa lewat tendangan dari luar kotak penalti, yang meski masih berujung gagal. Serangan Juventus sempat membuat Atletico Madrid tertekan.

Meski banyak ditekan, serangan balik Atletico lewat Joao Felix, juga Diego Costa, sesekali mampu membuat penjaga gawang Juventus tak bisa tenang di gawangnya.

Seperti peluang Diego Costa di menit ke-70, yang meski masih melebar, sampai harus membuat Gianlugi Buffon yang masuk di babak kedua, berjibaku mencoba menghalau.

Meski terus menyerang dan beberapa kali mampu menciptakan ancama, Juventus tak sekalipun berhaisl mencetak gol balasan lagi ke gawang Juventus. Si Nyonya Tua pun harus puas menyudahi pertandingan ICC 2019 dengan kekalahan. Atletico Madrid 2-1 Juventus.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Gimenez, Stefan Savic, Renan Lodi; Koke (c), Saul Niguez, Marcos Llorente, Thomas Lemar; Joao Felix, Alvaro Morata.