Liga Inggris

Kedatangan David Luiz Diyakini Bisa Buat Arsenal Kembali ke 4 Besar Premier League

Minggu, 11 Agustus 2019 13:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© arsenal.com
David Luiz kemungkinan bisa mengembalikan kans Arsenal berlaga di Liga Champions. Copyright: © arsenal.com
David Luiz kemungkinan bisa mengembalikan kans Arsenal berlaga di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Arsenal, Paul Merson, melihat peluang mantan timnya bisa finis di empat besar Liga Primer Inggris (Premier League) usai mendatangkan David Luiz dan Kieran Tierney.

Arsenal mengalami musim yang tak begitu baik bersama Unai Emery pada tahun perdananya. Walau masuk ke final Liga Europa, mereka harus kalah dari Chelsea.

Selain itu, di liga domestik, Arsenal hanya finis di urutan kelima. Akibatnya, The Gunners tidak bisa bermain di Liga Champions musim 2019/20.

Menjelang musim baru, Arsenal punya kepercayaan tinggi. Sempat pesimistis di bursa transfer karena memiliki dana minim, Arsenal malah mendatangkan banyak pemain.

Sebut saja Nicolas Pepe, Gabriel Matrinelli, William Saliba, dan Dani Ceballos. Bahkan saat deadline day bursa transfer, Arsenal sukses menambal kekuatan di lini belakang dengan memboyong David Luiz dan Kieran Tierney ke Emirates.

Menurut Paul Merson, kedatangan dua pemain belakang itu bisa membantu Arsenal kembali ke Liga Champions, meski hal itu bukanlah solusi untuk lini pertahanan Arsenal.

"David Luiz bukanlah jawaban untuk masalah pertahanan Arsenal, tapi ia cukup untuk membawa Arsenal kembali lagi ke Liga Champions," ucap Paul Merson dikutip Metro Sports.

"Manchester City, Liverpool, dan Tottenham akan menjadi tim tiga teratas, tapi saya yakin jika Arsenal konsisten tempat keempat akan menjadi miliki mereka," tambahnya.

Kepindahan David Luiz sendiri ke Arsenal sempat mengejutkan, karena bersama Chelsea ia sudah meraih banyak prestasi. Pemain sepak bola asal Brasil ini berhasil membantu The Blues meraih satu kali juara Liga Primer Inggris, juara Liga Champions, dan dua kali Piala FA serta Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%