Liga Inggris

Lawan Newcastle United, Unai Emery Soroti Mental Pemain Baru Arsenal

Minggu, 11 Agustus 2019 11:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Express
Manajer Arsenal, Unai Emery, memuji mentalitas penggawa baru The Gunners, Dani Ceballos. Copyright: © Express
Manajer Arsenal, Unai Emery, memuji mentalitas penggawa baru The Gunners, Dani Ceballos.

INDOSPORT.COM – Masalah mental menjadi fokus utama Unai Emery jelang lawatan Arsenal ke markas Newcastle United pada laga pekan pertama kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2019/20, Minggu (11/08/19).

Manajer asal Spanyol itu menyebut mentalitas para pemain Arsenal semakin membaik, terutama setelah kedatangan Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid.

Emery menilai, kehairan pemain kreatif dan punya mentalitas tangguh seperti Ceballos akan memberi dimensi baru dalam permainan Arsenal.

“Pikiran dan mentalitas Ceballos sangat kuat. Dia menunjukkan pada kami ambisinya. Dia lapar akan sesuatu yang besar. Saya pikir kami membutuhkan pemain seperti ini,” kata Emery, dikutip dari Sky Sports.

Setelah gagal menembus empat besar musim lalu, Unai Emery coba membangun ulang kekuatan Arsenal guna menatap Liga Primer Inggris musim 2019/20.

Pada jendela transfer musim panas ini, The Gunners termasuk klub yang jor-joran dalam belanja pemain. Sejumlah pemain baru didatangkan ke Stadion Emirates, diantaranya Dani Ceballos, Nicolas Pepe, William Saliba, hingga Gabriel Martinelli.

Tak cukup sampai di situ, Arsenal juga berhasil memboyong Kieran Tierney dari Glasgow Celtic dan sukses membajak David Luiz dari Chelsea. Deretan pemain baru itu membuat Unai Emery sangat percaya diri dengan kedalaman skuatnya.

“Kami merasa sangat bahagia saat ini. Kami senang dengan apa yang telah dilakukan klub (di jendela transfer pemain),” tegas Emery.

Arsenal akan memulai musim baru Liga Primer Inggris dengan melawat ke Stadion St. James’ Park markas Newcastle United, Minggu (11/08/19). Musim lalu di tempat yang sama, The Gunnes berhasil mengamankan tiga poin setelah menaklukkan tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1.