Bola Internasional

Menang di Laga Awal, Wakil Indonesia Puncaki Grup Gothia Cup 2019 China

Minggu, 11 Agustus 2019 22:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© National Soccer Academy
Logo Gothia Cup China. Copyright: © National Soccer Academy
Logo Gothia Cup China.

INDOSPORT.COM - Menang dalam laga awal penyisihan grup, wakil Indonesia berhasil puncaki klasemen grup dalam ajang Gothia Cup 2019 di China.

Di turnamen Gothia Cup 2019 edisi China ini, Indonesia diwakili oleh enam tim yang tersebar dalam berbagai kategori umur mulai dari U-10 hingga U-16.

Pada pertandingan babak penyisihan grup hari pertama, dua wakil Indonesia dari U-10 dan U-11 berhasil meraih kemenangan perdana saat menjamu lawan-lawan mereka.

Pada kategori U-10, tim Asiana Soccer School berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan tim tuan rumah asal China, Qingdao Xinming Football Club xinming FC dengan skor 3-0, pada Minggu (11/08/19) siang waktu setempat.

Meski menang, Asiana Soccer School hanya mampu bertengger diurutan kedua usai kalah selisih gol dari Jilian Primary School yang di pertandingan awal menang 5-0 atas Tsinghua University.

Hasil tak kalah mentereng juga diraih wakil Indonesia kategori U-11, di mana tim Asiana Soccer School yang juga tampil di level ini mencukur Zhengzhou Running Star FC lima gol tanpa balas.

Capaian tersebut membuat Asiana Soccer School U-11 memuncaki klasemen sementara Grup 10 dengan raihan 3 angka, unggul selisih gol dari Liaocheng Jiwei FC di urutan kedua.

© results.gothiacupchina.com
Hasil Pertandingan dan Klasemen Wakil Indonesia di Gothia Cup 2019 China Copyright: results.gothiacupchina.comHasil Pertandingan dan Klasemen Wakil Indonesia di Gothia Cup 2019 China

Empat tim lain dari Indonesia masih belum bertanding pada hari ini, tim-tim tersebut adalah IJSL Cipta Cendikia (U-12), DKI Jakarta FC (U-14), TopSkor Indonesia (U-14), serta Tim Pelajar Indonesia U-16.

Sebagai informasi, Gothia Cup merupakan turnamen sepak bola usia muda yang pertama kali diselenggarakan oleh klub sepak bola profesional BK Hacken, dan telah berlangsung setiap tahun sejak 1975 di Gothenburg, Swedia.

Bahkan sejumlah pemain dunia tercatat pernah mencicipi turnamen Gothia Cup, antara lain Alan Shearer, Zlatan Ibrahimovic, Xabi Alonso, bahkan salah satu wonderkid Indonesia yang kini tengah meniti karier di Eropa Egy Maulana Vikri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%