Liga Indonesia

Tak Masuk Timnas U-16, Tristan Alif Dapat Kesempatan Lawan Tim TopSkor Liga Gothia

Sabtu, 20 Juli 2019 11:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© tristan_alif28.id
Wonderkid Indonesia, Tristan Alif Naufal kembali buat geger karena berkesempatan melawan tim liga TopSkor Gothia. Copyright: © tristan_alif28.id
Wonderkid Indonesia, Tristan Alif Naufal kembali buat geger karena berkesempatan melawan tim liga TopSkor Gothia.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia, Tristan Alif Naufal kembali membuat geger Tanah Air karena mendapat kesempatan untuk bermain melawan Tim TopSkor Indonesia (TSI) Liga Gothia.

Akun Instagram pribadi Tristan Alif baru-baru ini mengunggah foto dirinya kala bergabung dengan tim Akademi sepak bola ASIOP Apacinti. Pemain berusia 14 tahun itu juga menuliskan caption ucapan dari sang legenda sepak bola Brasil, Pele.

"Sukses bukanlah kebetulan. Tapi merupakan kerja keras, ketekunan, mau belajar, pengorbanan, dan yang terpenting dari segalanya, cintailah apa yang dirimu lakukan atau sedang dirimu pelajari," tulis Alif melalui caption unggahannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tristan Alif Naufal (@tristan_alif_naufal) pada

Alif beserta koleganya mampu tampil apik ketika menjamu tim TopSkor yang diasuh Yunus Mocthar ini. Sayang kedua tim rupanya sama-sama kuat hingga skor berakhir imbang 2-2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ASIOP Official IG (@asiopapacinti) pada

Meski begitu pengalaman melawan tim liga TopSkor Gothia tentu menjadi pembelajaran berharga bagi Alif. Terutama untuk karier pemain muda yang sempat dilirik pelatih Manchester City, Pep Guardiola ini.

Sebelumnya Alif telah dicoret dari skuat Timnas U-16 asuhan pelatih Bima Sakti. Hal ini pun cukup membingungkan beberapa pihak mengingat pemain muda ini memiliki kemampuan yang dapat membuat klub sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam tertarik mengundangnya.

Meski begitu pemain muda ini tetap tidak menyerah akan mimpinya untuk terus meniti karier sepak bola. Hal inilah yang akan membuatnya terus berkembang pada olahraga yang dicintainya itu.    

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
56%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%