Liga Inggris

Meski Cedera, Rekrutan Terbaru Arsenal Pecahkan Rekor Aubameyang di Sesi Latihan

Minggu, 11 Agustus 2019 14:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arsenal Core
Kieran Tierney sukses memecahkan rekor Pierre-Emerick Aubameyang saat sesi latihan Arsenal. Copyright: © Arsenal Core
Kieran Tierney sukses memecahkan rekor Pierre-Emerick Aubameyang saat sesi latihan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Arsenal, Kieran Tierney, memecahkan rekor milik Pierre-Emerick Aubameyang di sesi latihan The Gunners, meski sedang mengalami cedera.

Kieran Tierney yang sedang mengalami cedera melakukan serangkaian latihan bersama Arsenal dan secara mengejutkan ia pun membuat Unai Emery dan rekan-rekan setimnya takjub.

Pasalnya, dalam rangkain latihan tersebut, Tierney memecahkan rekor Aubameyang dalam lompatan vertikal. Awalnya, Tierney berhasil melompat setinggi 50 meter.

Hal itu membuat Arsenal mengatakan bahwa ia hanya kurang 4 cm saja dari rekor Aubameyang. Mendapatkan tantangan itu, Tierney akhirnya melakukan lompatan lagi.

"Saya akan mencoba dan mengalahkan itu (rekor Aubameyang)," ucap Tierney dikutip dari Metro Sports saat mendapatkan tantangan dari Emery.

Mantan pemain Celtic itu kemudian membuktikan ucapannya bukan bualan belaka. Pasalnya, Tierney berhasl melompat setingi 55 cm. Hal itu berarti ia berhasil memecahkan rekor Aubameyang.

Kieran Tierney sendiri resmi bergabung dengan Arsenal saat deadline day bursa transfer musim panas Inggris 2019. Pemain sepak bola berusia 22 tahun itu diboyong ke Emirates Stadium dengan mahar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp431 miliar.