Liga Inggris

Ryan Giggs Sarankan Pemain Manchester United ‘Tendang’ Pogba Saat Latihan

Minggu, 11 Agustus 2019 13:51 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba dinilai harus mendapat didikan keras dari staf pelatih dan para pemain Manchester United. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba dinilai harus mendapat didikan keras dari staf pelatih dan para pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM – Ryan Giggs punya cara sendiri agar Paul Pogba bisa mengeluarkan semua potensi besar yang ada dalam dirinya. Eks gelandang legendaris itu meminta staf pelatih dan para pemain Manchester United untuk bersikap keras pada Pogba.

Menurut Giggs, saat ini Pogba membutuhkan pendekatan yang lebih keras. Cara yang sama dulu digunakan Manchester United dalam mendidik Cristiano Ronaldo hingga kini menjadi pemain hebat.

“Tendang saja dia saat latihan. Tapi itu tidak akan terjadi lagi,” ujar Giggs, dikutip dari laman berita olahraga Goal International.

Giggs menilai, jika Manchester United melakukan pendekatan yang sama dengan apa yang mereka lakukan pada Ronaldo, maka mereka akan mendapatkan potensi terbesar dalam diri Pogba.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa Anda boleh menendang siapa saja. Tapi dengan cara itulah Ronaldo menjadi lebih baik.”

“(Paul) Scholes akan menendang jika dia (Ronaldo) terlalu banyak membawa bola. Tiba-tiba dia mengerti bahwa dia tidak bisa terus membawa bola atau saya akan menendangnya,” papar Giggs.

Sikap keras manajer Sir Alex Ferguson dan para pemain senior Manchester United kepada Cristiano Ronaldo memang membuat pemain asal Portugal itu tumbuh dari anak muda berbakat menjadi pemain terbaik di dunia.

Hal yang sama kini diharapkan juga terjadi pada Paul Pogba. Terlebih, gelandang berusia 26 tahun itu terus-menerus diterpa isu miring terkait masa depannya di Manchester United.

Dengan musim baru Liga Primer Inggris sudah di depan mata, Pogba bakal menjadi figur penting di skuat Manchester United. Pemain sepak bola berusia 26 tahun itu dituntut membuktikan kualitasnya dan membawa Setan Merah kembali ke era kejayaan.

Manchester United sendiri akan memulai musim baru Liga Primer Inggris 2019/20 dengan menjamu tim kuat, Chelsea. Laga Setan Merah meladeni The Blues akan digelar di Old Trafford pada Minggu (11/08/19) malam WIB.