Liga Inggris

Legenda Manchester United Ingin Marcus Rashford Jadi Penyerang Utama Setan Merah

Sabtu, 10 Agustus 2019 19:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Marcus Rashford dinilai sudah pantas mengemban tugas sebagai penyerang utama Manchester United. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford dinilai sudah pantas mengemban tugas sebagai penyerang utama Manchester United.

INDOSPORT.COM – Dimitar Berbatov menilai musim ini merupakan waktu yang tepat bagi Marcus Rashford untuk mengemban tugas sebagai penyerang utama Manchester United.

Nama Rashford menjadi pemain yang disebutkan Berbatov ketika ia ditanya siapa yang paling pantas melakoni peran sebagai penyerang tengah di skuat Setan Merah.

Berbatov menganggap Rashford punya kualitas menjadi ‘penyerang nomor 9’ Manchester United. Nomor 9 sendiri memang identik dengan posisi penyerang tengah atau goal getter.

Menurut Berbatov, Rashford akan efektif bermain sebagai penyerang tengah dengan dukungan Anthony Martial di sayap kiri.

“Marcus Rashford. Saya adalah penggemar berat Anthony Martial dan pernah bermain bersamanya di AS Monaco, tapi saya akan menempatkannya di sisi kiri sehingga dia bisa menusuk dan menembak,” kata Berbatov, dikutip dari Manchester Evening News.

Sebagai pelengkap tiga penyerang di lini depan Setan Merah, Berbatov menjagokan wonderkid Manchester United yang tengah naik daun, Mason Greenwood.

Penyerang berusia 17 tahun itu disebut Berbatov bakal memberi dimensi baru di lini serang Manchester United. Terlebih, Mason Greenwood sudah menunjukkan potensi besarnya di laga-laga pramusim.

“Ketika Anda memainkan tiga penyerang, mereka bisa berpindah posisi dan membingungkan para bek. Jadi saya harap para penyerang Manchester United bisa melakuan kombinasi seperti itu,” imbuh Berbatov.

Marcus Rashford, Anthony Martial, dan youngster Mason Greenwood memang diprediksi bakal menjadi tumpuan lini depan Manchester United musim ini. Apalagi, penghuni Stadion Old Trafford itu baru saja melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Manchester United sendiri akan memulai kampanye musim baru Liga Primer Inggris dengan menjamu tim kuat, Chelsea, di Old Trafford pada Minggu (11/08/19) besok.