Liga Indonesia

Yoo Jae-hoon Lempar 'Kode' Hengkang, Ini Tanggapan Pelatih Barito Putera

Minggu, 11 Agustus 2019 19:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram/@psbaritoputeraofficial
Yoo Jae-hoon (kedua dari kiri) dikabarkan ingin hengkang dari Barito Putera. Copyright: © Instagram/@psbaritoputeraofficial
Yoo Jae-hoon (kedua dari kiri) dikabarkan ingin hengkang dari Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Jelang dibukanya bursa transfer paruh kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019, beberapa rumor mengenai transfer pemain sudah marak beredar, termasuk salah satunya adalah kiper asing milik Barito Putera, Yoo Jae-hoon.

Pemain sepak bola asal Korea Selatan itu dikabarkan hengkang dari Barito Putera setelah tak mendapat cukup menit bermain di putaran pertama Liga 1 2019.

Sebagaimana diketahui Yoo Jae-hoon baru dimainkan dalam satu laga Laskar Antasari, tepatnya saat menjamu Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin, dan Barito harus kalah 1-2 dari tim tamu.

Sejatinya kekalahan itu bisa saja dihindari andai Yoo tak melakukan kesalahan fatal dengan melempar umpan pendek, namun bola justru disambut dengan sepakan Diogo Campos ke gawangnya.

Catatan minor itu lantas membuatnya terpukul, bahkan Yoo tak turut serta dalam beberapa laga tandang Barito Putera selanjutnya, dan sering pula tidak masuk dalam line up pemain saat pertandingan.

Beberapa waktu lalu, Yoo Jae-hoon juga melempar kode perpisahan dengan mengunggah logo Barito Putera di Instastory akun Instagram @pace_yoojaehoon.

© Instagram @pace_yoojaehoon
Kiper Yoo Jae-hoon dirumorkan hengkang dari Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 2019 Copyright: Instagram @pace_yoojaehoonKiper Yoo Jae-hoon dirumorkan hengkang dari Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 2019

“Terima kasih banyak semuanya,” ungkap Yoo Jae-hoon sembari menuliskan pula akun Instagram @psbaritoputeraofficial.

Namun rumor tersebut tak serta-merta dibenarkan oleh pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. Pasalnya, ia masih belum melakukan evaluasi total karena laga putaran pertama masih berlangsung, dan bursa transfer juga masih belum dibuka.

“Jendela transfer kan belum dibuka, mudah-mudahan nanti ketika transfer sudah dibuka, kita akan ada evaluasi baik penambahan maupun pengurangan pemain,” jelas Yunan.

Perlu diketahui jika bursa transfer Liga 1 2019 akan dibuka pada 19 Agustus 2019 mendatang, atau jelang akhir putaran pertama Liga 1, dan ditutup pada 16 September 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%