Liga Inggris

5 Hal yang Bisa Dipetik pada Pekan Pertama Liga Primer Inggris 2019/20

Senin, 12 Agustus 2019 09:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Selesai sudah pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2019/20, di mana sebanyak 20 tim di dalamnya sudah melakoni pertandingan mereka masing-masing.

Pada hasil pertandingan ini jelas sudah memunculkan posisi puncak klasemen sementara dan top skor sementara pada laga pembuka.

Tak hanya itu, hal-hal yang serba pertama di kompetisi sepak bola tertinggi Liga Inggris ini juga sudah lahir seiring dengan berakhirnya pertandingan terakhir pada pekan pertama Liga Primer Inggris antara Manchester United vs Chelsea.

Di sisi lain, nyatanya cukup banyak nilai-nilai atau hal-hal yang bisa dipelajari dari pekan pertama Liga Primer Inggris. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

Manchester City, Sang Juara Bertahan yang Tetap Trengginas

© Grafis: Indosport.com
Profil Tim Manchester City. Foto: Marc Atkins/Getty Images Copyright: Grafis: Indosport.comSelebrasi para pemain Manchester City.

Manchester City membuktikan jika mereka merupakan juara bertahan yang masih pantas untuk ditakuti.

Mengakhiri musim 2018/19 dengan baik, di mana Raheem Sterling dkk mampu melibas Brighton & Hove Albion dengan skor telak 4-1, kini mereka mengawali Liga Primer Inggris 2019/20 dengan memuaskan.

Pada laga perdana, Manchester City mampu menghajar tuan rumah West Ham United dengan skor telak 5-0. Gol tercipta melalui hattrick Raheem Sterling dan masing-masing satu gol dari Gabriel Jesus serta Sergio Aguero.

Liverpool Incar Gelar Pertama Liga Primer Inggris

© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool saat mencetak gol ke gawang Norwich City di laga perdana Liga Primer Inggris, Sabtu (10/08/19). Copyright: Michael Regan/Getty ImagesSelebrasi para pemain Liverpool saat mencetak gol ke gawang Norwich City di laga perdana Liga Primer Inggris, Sabtu (10/08/19).

Liverpool masih mengincar gelar pertama mereka di era Liga Primer Inggris. Pada musim lalu mereka gagal merengkuhnya, namun kini The Reds membuktikan jika mereka masih patut disegani.

Tak mau kalah dengan rival mereka di musim lalu, Manchester City, Liverpool juga tampil memukau kala menghajar Norwich City dengan skor meyakinkan 4-1 melalui gol dari Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Divock Origi, serta satu gol bunuh diri dari Grant Hanley, sementara gol tunggal dari Norwich dikemas oleh Teemu Pukki.

Hasil ini jelas membuktikan jika Liverpool masih termasuk kandidat kuat dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%