Liga Inggris

Alasan Emery Cadangkan Rekrutan Anyarnya di Laga Newcastle United vs Arsenal

Senin, 12 Agustus 2019 12:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Unai Emery tak turunkan pemain anyarnya dalam starting lineup di laga Newcastle United vs Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery tak turunkan pemain anyarnya dalam starting lineup di laga Newcastle United vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Susunan pemain yang dilakukan Unai Emery di laga Newcastle United vs Arsenal, Minggu (11/08/19) sempat mengejutkan karena tak memasukkan rekrutan anyar The Gunners.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Arsenal terbilang sibuk karena mendatangkan enam pemain anyar. Meski begitu, di laga pembuka Liga Primer Inggris, ia tak memainkan rekrutan barunya dalam starting lineup.

Langkah yang diambil Emery ini bukanlah tanpa alasan. Sebab, ia mengatakan bahwa para pemain baru Arsenal membutuhkan waktu untuk bisa bermain secara reguler.

"Saya menjelaskan bahwa situasinya berbeda. David Luiz melakukan pramusim dengan tim lain dan fisiknya sudah siap untuk bermain, tapi dia hanya berlatih dengan kami kemarin. Jadi saya pikir akan memberi kepercayaan untuk Sokratis dan Chambers," ucap Emery dikutip dari situs resmi arsenal.com.

Selain David Luiz, tiga pemain anyar lain yang duduk di bangku cadangan akhirnya bermain di babak kedua. Nicolas Pepe yang digadang-gadang menjadi bintang anyar Arsenal disebut belum siap secara fisik untuk tampil penuh.

Sementara itu, Dani Ceballos yang menjadi rekrutan pertama Arsenal diberikan waktu 30 menit bermain. Emery menjelaskan tak menurunkan Ceballos karena baru sembuh dari cedera.

"Ceballos datang sebelum Pepe, tapi dia sempat mendapatkan cedera dan berhenti berlatih. Tapi dia perlu mengetahui kerasnya Liga Primer Inggris, jadi hari ini penting bagi dirinya untuk bermain," jelas Emery.

Meski tak menurunkan pemain anyar di starting lineup, Arsenal berhasil mencuri poin penuh di kandang Newcastle dengan skor akhir 1-0. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-58 memanfaatkan assists Maitland-Niles.