Bola Internasional

Fans PSG Hujat Neymar di Laga Pekan Perdana Ligue 1 Prancis

Senin, 12 Agustus 2019 10:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lintao Zhang/GettyImages
Kemenangan Paris Saint-Germain di pekan perdana Ligue 1 Prancis diwarnai hujatan fans mereka yang ditujukan pada Neymar. Copyright: © Lintao Zhang/GettyImages
Kemenangan Paris Saint-Germain di pekan perdana Ligue 1 Prancis diwarnai hujatan fans mereka yang ditujukan pada Neymar.

INDOSPORT.COM – Pendukung Paris Saint-Germain (PSG) meneriakkan kata-kata tidak pantas yang ditujukan kepada Neymar dalam laga pekan pertama kompetisi sepak bola Ligue 1 Prancis menghadapi Nimes, Senin (12/08/19) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, sekumpulan fans PSG meneriakkan chants dengan kalimat bernada hujatan kepada Neymar. Tak hanya itu saja, spanduk berukuran besar berisi kata-kata provokatif juga dibentangkan di tribun Stadion Parc des Princes.

Ulah fans PSG yang menghujat Neymar merupakan imbas dari memanasnya hubungan sang pemain dangan pihak klub. Emsoi pendukung Les Parisiens semakin tersulut karena megabintang asal Brasil itu secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk segera hengkang.

Relasi Neymar dengan PSG saat ini memang sudah mencapai titik didih tertinggi. Penyerang berusia 27 tahun itu berulang kali mengatakan tak mau lagi bermain untuk Les Parisiens.

Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, menjadi klub terdepan dalam perburuan Neymar. Bahkan, sejumlah media di Prancis melaporkan eks penggawa Barcelona itu semakin dekat dengan Los Blancos.

Sementara itu, hujatan para pendukung PSG yang ditujukan pada Neymar tak mempengaruhi permainan Edinson Cavani dkk. di atas lapangan. Menjamu Nimes di kandang sendiri pada pekan pembuka Ligue 1 Prancis, Les Parisiens menang meyakinkan dengan skor tiga gol tanpa balas.

PSG membuka keunggulan pada menit ke-24 melalui sepakan penalti Cavani. Les Parisiens kemudian menambah dua gol pada babak kedua.

Kylian Mbappe mencatatkan gol pertamanya musim ini pada menit ke-56 setelah memanfaatkan umpan matang Juan Bernat. Menit ke-69, Mbappe kemudian gantian memberi assist pada Angel Di Maria sekaligus menutup laga PSG menjamu Nimes dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.