Bola Internasional

Timnas U-15 Tantang Montenegro dan Korsel, Ini Kata Bima Sakti

Senin, 12 Agustus 2019 20:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti mengaku merasa bersyukur karena berkesempatan menghadapi Montenegro dan Korea Selatan. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti mengaku merasa bersyukur karena berkesempatan menghadapi Montenegro dan Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti menyambut baik kesempatan timnya melawan Montenegro dan Korea Selatan (Korsel) serta tuan rumah, Korea Selatan di ajang AFC-UEFA ASSIST di Myanmar pada 14-18 Agustus 2019 mendatang.

Menurut Bima, lawan-lawan yang dihadapinya merupakan tim berkualitas dengan karakteristik yang berbeda-beda. Hal itu menguntungkan Timnas Indonesia U-15 berupa pengalaman bagi pemain, sebab mereka sebentar lagi bertanding di kualifikasi Piala Asia U-15.

"Ada Myanmar, Montenegro dan Korea Selatan. Mereka memiliki karakteristik masing-masing. Montenegro representasi permainan Eropa, Korea Selatan dari Asia Timur, sedangkan Myanmar untuk mengukur konsistensi kita," katanya pada awak media berita sport.

"Kami harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia dan pematangan kerangka tim. Semoga kami semua kelancaran dan bisa memetik hasil yang terbaik di sana," imbuh Bima.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Myanmar pada 14 Agustus 2019. Selanjutnya, giliran Montenegro menjadi lawan anak Bima Sakti pada 16 Agustus dan dua hari berikutnya menantang Korea Selatan.

Skuat Garuda Asia kini telah berada di Myanmar dengan membawa 23 pemain yang sebelumnya mengikuti kejuaraan Piala AFF di Thailand. Bima Sakti mengkonfirmasi jika Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dalam kondisi sehat dan siap bertanding.