Liga Inggris

Ucapan Dirgahayu Indonesia ke-74 Warnai Laga Tottenham vs Aston Villa

Senin, 12 Agustus 2019 11:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ucapan hari kemerdekaan Indonesia ke-74 sudah berkumandang di ajang Liga Primer Inggris 2019/20. Hal tersebut terekam kamera dalam laga Tottenham Hotspur melawan Aston Villa pada Sabtu (10/8/19) di Tottenham Hotspur Stadium.

Dikutip dari akun @Mozky_, perusahaan asuransi yang menjadi sponsor Tottenham menampilkan kalimat “Dirgahayu Indonesia ke-74” di papan iklan elektronik saat laga berjalan 17 menit dan 30 detik. Kalimat tersebut ditampilkan selama lebih dari lima detik.

Hal tersebut terbilang unik mengingat hari kemerdekaan Indonesia masih berjarak sepekan dari laga tersebut. Meski begitu, penonton Liga Primer Inggris di seluruh dunia bisa mengetahui adanya hari besar masyarakat Indonesia pada bulan ini.

Tulisan Dirgahayu Indonesia ke-74 ada pada menit ke 2:11

Nuansa Indonesia sendiri sudah menjadi hal yang lazim di papan iklan digital kompetisi Liga Primer Inggris. Selain adanya salah satu sponsor dari Indonesia, adanya ucapan Dirgahayu Indonesia dari perusahaan internasional ini menjadi contoh terkini.

Laga Tottenham melawan Villa sendiri berakhir dengan skor 3-1. Villa sempat unggul di babak pertama setelah incaran Manchester United, John McGinn, mencetak gol pada menit kesembilan.

Namun, Spurs yang merupakan finalis Liga Champions 2018/19 berhasil menorehkan tiga poin melalui lesakan Tanguy Ndombele dan dua gol Harry Kane di babak kedua. Spurs bercokol di peringkat enam klasemen sementara, sedangkan Villa terperosok di posisi ke-15.

2