Liga Indonesia

Bali United Baru Kebobolan Delapan Gol, Ini Komentar Wawan Hendrawan

Selasa, 13 Agustus 2019 08:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© baliutd.com
Wawan Hendrawan tak mau dianggap sebagai pemain paling andil dalam minimnya gol ke gawang Bali United di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © baliutd.com
Wawan Hendrawan tak mau dianggap sebagai pemain paling andil dalam minimnya gol ke gawang Bali United di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Wawan Hendrawan tak mau dianggap sebagai pemain paling andil dalam minimnya gol ke gawang Bali United di Shopee Liga 1 2019. Gawang tim Serdadu Tridatu sulit dibobol bukan karena perannya saja, tapi juga sistem bertahan yang sangat bagus.

Bali United punya modal bagus dalam upaya merebut gelar Shopee Liga 1 2019. Dalam 12 laga yang dijalani, gawang Bali United baru kebobolan delapan gol saja. 

Nama Wawan Hendrawan pun banyak dielu-elukan. Ada kalimat "Wawan For Timnas" yang didengungkan para netizen. Dengan prestasi yang ditunjukkannya, Wawan disebut layak jadi nominasi kiper Timnas Indonesia proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, Wawan tak setuju jika kokohnya pertahanan hanya karena jasanya. Dalam sistem Bali United, para pemain menyerang bersama-sama dan bertahan bersama-sama. 

Tak heran ketika Bali United diserang, pemain lawan bisa bertemu Ilija Spasojevic atau Melvin Platje di pertahanannya sendiri. Sementara ketika menyerang, bek kiri Ricky Fajrin bisa merangsek ke kotak terlarang lawan.

"Tim kebobolan sedikit, lalu dikatakan kipernya bagus, nggak selalu seperti itu. Kita kebobolan sedikit karena tim main kompak, semua mau saling membantu," ucap Wawan.

Wawan menilai sistem ini sangat bagus. Setelah sukses dalam empat partai terakhir, Bali United ingin melanjutkan kesuksesan di markas TIRA Persikabo, Kamis (15/08/2019). Timnya tak silau meski tuan rumah sukses mencatatkan 31 gol dalam 13 pertandingan.

"Sebahaya apapun lawan, kalau kita siap, kita bisa meredamnya. Intinya lebih ke persiapan kita. Tim wajib konsentrasi dari awal, bermain dengan fighting spirit," tutur Wawan.

Partai Shopee Liga 1 2019 ini sangat penting. Pasalnya, TIRA Persikabo kini memuncaki klasemen dengan 29 poin. Sementara Bali United menguntit di bawahnya dengan 28 poin. Bila menang, Bali United bisa mengkudeta TIRA Persikabo.