Liga Indonesia

Bawa 18 Pemain, PSIS Semarang Bertekad Curi Poin dari Markas Semen Padang

Selasa, 13 Agustus 2019 17:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih interim PSIS Semarang, Widyantoro, memberi instruksi kepada pemain dalam latihan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih interim PSIS Semarang, Widyantoro, memberi instruksi kepada pemain dalam latihan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan membawa 18 pemain saat bertandang ke markas Semen Padang, Stadion H. Agus Salim, dalam lanjutan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Jumat (16/8/19), sore.

Namun, PSIS berangkat ke Padang dengan kekuatan sedikit pincang. Bek kiri Safrudin Tahar terpaksa absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih interim PSIS Semarang, Widyantoro, mengatakan bahwa 18 pemain yang disiapkan untuk menghadapi Semen Padang sudah sesuai kebutuhan tim.

“Kami akan membawa 18 pemain sesuai kebutuhan dan idealnya memang seperti itu dengan tujuh pemain cadangan. Rabu (14/8/19) sore kami akan meninggalkan Magelang dan bertolak menuju Padang,” jelasnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (13/8/19).

“Untuk nama-namanya memang kami belum bisa mengumumkan, Rabu pagi setelah latihan terakhir baru akan kami rilis nama-namanya,” imbuh Widyantoro.

Duel kontra Semen Padang akan menjadi pertandingan pertama mantan pelatih Persis Solo tersebut sepeninggal Jafri Sastra yang didepak oleh manajemen. Ia dipercaya untuk memegang PSIS dibantu asisten pelatih lain seperti Dwi Setiawan dan I Komang Putra.

Widyantoro sendiri optimis PSIS Semarang mampu membawa pulang poin dari lawatan ke Stadion H. Agus Salim. Ia akan membangkitkan semangat para pemain pasca-menelan tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri.

“Memang tak mudah, namun kami sudah berusaha dan melakoni beberapa kali latihan untuk merebut poin di kandang Semen Padang,” pungkas Widyantoro.