Liga Indonesia

Berpeluang Jadi Juara Paruh Musim, Begini Tanggapan Pelatih PSMS

Selasa, 13 Agustus 2019 18:52 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan berpeluang besar menjadi juara paruh musim atau di putaran pertama Liga 2 2019 wilayah Barat. Sebab hingga 10 laga yang telah dilalui, PSMS untuk sementara memuncaki klasemen sementara dengan poin 20.

Peluang tersebut bisa terjadi andai tim berjuluk Ayam Kinantan itu mampu meraih hasil maksimal dalam lawatannya kontra tuan rumah Persiraja Aceh, dalam lanjutan pekan ke-11 di Stadion H. Dirmuthala, Banda Aceh, Rabu (14/08/19) malam.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengaku pihaknya ingin bertahan sebagai pemuncak klasemen sementara hingga putaran pertama berkahir. Namun hal itu tidak dijadikannya sebagai target utama.

"Kalau bisa posisi puncak ini bisa kita pertahankan. Kalau pun gak bisa pun tidak masalah karena ini baru putaran pertama," ucap Gurning kepada awak media, dalam temu pers jelang pertandingan kontra Persiraja, Selasa (13/08/19) sore.

Namun lanjut Gurning, yang menjadi acuan utama pihaknya adalah bisa lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 atau bisa finis di empat besar klasemen akhir wilayah Barat.

"Kecuali di putaran kedua, empat besar itu harga mati. Ke depan masih banyak pertandingan. Jadi masalah puncak itu sama saja. Tapi yang di papan atas ini poinnya bisa saling kejar karena selisihnya tipis," ungkap Gurning.

Meski memiliki keinginan untuk dapat menjadi juara paruh musim, Gurning menyebut hal itu akan sulit. Menilik pihaknya bermain di kandang lawan dan memiliki track record baik kala bermain di hadapan publik sendiri.

"Sejauh ini Persiraja belum pernah kalah di kandang. Bahkan kalau tidak salah menang terus. Persiraja adalah tim tangguh. Makanya kita sangat waspadai Persiraja ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Persiraja saat ini bercokol di peringkat 6 klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat dengan poin 18, terpaut hanya 2 poin atas PSMS di puncak klasemen.