Liga Indonesia

Diincar Persib, Pemain Belanda Ini Ternyata Rekan Seperguruan 2 Penggawa Timnas Indonesia

Selasa, 13 Agustus 2019 20:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© www.orange-pictures.nl
Kevin van Kippersluis merupakan rekan seperguruan Marc Klok dan Stefano Lilipaly. Copyright: © www.orange-pictures.nl
Kevin van Kippersluis merupakan rekan seperguruan Marc Klok dan Stefano Lilipaly.

INDOSPORT.COM – Kevin van Kippersluis dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Ternyata, gelandang serang asal Belanda ini adalah rekan ‘seperguruan’ dua pemain berdarah Indonesia, Marc Klok dan Stefano Lilipaly.

Dilansir dari situs Transfermarkt, van Kippersluis bermain dengan keduanya di FC Utrecht. Namun, mereka bukan bermain di kancah Eredivisie Belanda (kasta tertinggi liga sepak bola Belanda), melainkan kompetisi tingkat U-19 dan U-21.

Bersama Klok, van Kippersluis bermain bersama dalam 23 pertandingan (delapan laga U-19 dan 15 laga U-21). Keduanya bahkan mencatatkan hasil impresif kala berada di level U-21, dengan catatan sembilan kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan.

Namun, kebersamaan keduanya di Utrecht harus berakhir pada musim 2013/14. Klok hengkang Ross County (Skotlandia), sedangkan van Kippersluis dipinjamkan ke Excelsior (Belanda). Klok sendiri kini memperkuat PSM Makassar sejak tiga musim lalu.

Selain itu, van Kippersluis juga bermain dengan gelandang Timnas Indonesia milik klub Bali United, Stefano Lilipaly. Berbanding terbalik dengan Klok, Lilipaly satu kali bermain bersama van Kippersluis saat menghadapi Heracles U-21 pada musim 2011/12.

Jika van Kippersluis benar-benar merapat ke Persib, ia tentu akan bertemu dua pemain berdarah Indonesia di atas sebagai lawan. Pertemuan mereka bakal sengit mengingat posisi ketiganya sama-sama sebagai gelandang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%