Bursa Transfer

Intip Skill Memukau Calon Pemain Persib Bandung yang Ramai di Media Sosial, Kevin van Kippersluis

Selasa, 13 Agustus 2019 14:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© www.orange-pictures.nl
Kevin van Kippersluis dirumorkan masuk radar Persib Bandung Copyright: © www.orange-pictures.nl
Kevin van Kippersluis dirumorkan masuk radar Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Menjelang dibukanya jendela transfer tengah musim Liga 1 2019, Persib Bandung kembali dikaitkan dengan sejumlah pemain asing baru, salah satunya adalah Kevin van Kippersluis.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, nama Van Kippersluis santer dirumorkan bakal merapat ke Persib pada paruh kedua kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Meski hingga kini pihak Persib belum secara resmi menyatakan minatnya menggaet Van Kippersluis, namun pemain berkebangsaan Belanda itu punya kualitas jempolan yang membuatnya layak direkrut Maung Bandung.

Kevin van Kippersluis merupakan pemain berusia 26 tahun yang fasih memainkan peran sebagai gelandang serang, khususnya posisi sayap kiri. Pemain kelahiran Hilversum itu terakhir kali tercatat bermain untuk klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur.

Van Kippersluis berseragam Cambuur selama dua musim, dari 2017 hingga 2018. Pada kompetisi musim 2018/19 lalu, ia tampil impresif dengan catatan 10 gol dan 7 assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Sebagai pemain sayap, Van Kippersluis dibekali skill individu mumpuni dan naluri gol tinggi. Ia berkali-kali menunjukkan kemampuannya itu ketika masih membela Cambuur maupun FC Volendam.

Akselerasi kencang, umpan akurat, dan kaki kiri mematikan adalah atribut yang tersemat pada sosok Kevin van Kippersluis. Tak heran jika akhirnya ia memiliki catatan gol yang cukup tinggi untuk seorang pemain tengah.

Apabila serius ingin mendatangkan Van Kippersluis, Persib dipastikan bakal mendepak salah satu pemain asingnya untuk memberikan tempat pada jebolan tim muda FC Utrecht tersebut.

Persib sendiri saat ini memiliki tiga pemain asing non-Asia dalam skuatnya, yakni Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Ezechiel N’Douassel. Maung Bandung masih memiliki cukup waktu untuk mempertimbangkan nama Kevin van Kippersluis sebelum jendela transfer tengah musim Shopee Liga 1 2019 dibuka pada tanggal 19 Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%