Bola Internasional

Sebelum Pensiun, Wesley Sneijder Sempat Dirumorkan ke Persib Bandung

Selasa, 13 Agustus 2019 12:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© GETTY IMAGES
Beberapa bulan sebelum pensiun, Wesley Sneijder sempat dirumorkan ke Persib Bandung. Copyright: © GETTY IMAGES
Beberapa bulan sebelum pensiun, Wesley Sneijder sempat dirumorkan ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COMWesley Sneijder resmi mengumumkan gantung sepatu pada Senin (12/8/19) waktu setempat. Beberapa bulan sebelum pensiun, ia sempat menggegerkan publik sepak bola Indonesia usai dirumorkan ke Persib Bandung.

Rumor kepindahan tersebut dikabarkan oleh situs FOX Sports pada 14 Desember 2018. Saat itu, Sneijder ingin hengkang dari klubnya di Liga Qatar, Al-Gharafa, meski belum genap setahun bergabung.

FOX Sports kemudian menyebutkan Persib Bandung sebagai kandidat pelabuhan terakhir eks Inter Milan tersebut. Terlebih, Maung Bandung saat itu sedang berencana membenahi tim usai pelatih Mario Gomez didepak.

Tetapi, rumor tersebut tak menjadi kenyataan. Sneijder malah melanjutkan kariernya di Al-Gharafa hingga akhir musim 2018/19. Klub yang juga diperkuat Andri Syahputra itu sekaligus menjadi penutup karier sepak bolanya.

Sneijder sendiri merupakan pemain yang bergelimang prestasi tim dan individu. Ia menjadi bagian dari skuat treble winner Inter Milan pada 2009/10. Selain itu, ia juga merengkuh gelar liga domestik kala membela Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan Galatasaray.

Pada 2010, ia dinobatkan dalam FIFA World Cup Dream Team usai mengantar Belanda ke final Piala Dunia 2010. Kala itu, Oranje harus puas duduk sebagai runner-up setelah mengakui keunggulan Spanyol dengan skor 0-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%