Bola Internasional

Resmi! Pahlawan Inter Milan di Liga Champions, Wesley Sneijder Pensiun

Selasa, 13 Agustus 2019 04:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© GETTY IMAGES
Pahlawan Inter Milan di Liga Champions, Wesley Sneijder memutuskan untuk pensiun. Copyright: © GETTY IMAGES
Pahlawan Inter Milan di Liga Champions, Wesley Sneijder memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM – Dunia sepak bola kembali harus merelakan kepergian salah satu bintangnya yaitu pahlawan Inter Milan di Liga Champions 2009/10, Wesley Sneijder yang memutuskan pensiun.

Seperti yang diwartakan oleh Football Italia, pemain asal Belanda itu mengumumkan kabar bahwa ia mengucapkan selamat tinggal dari dunia sepak bola. Sneijder pun belum memutuskan apa yang akan ia lakukan di masa pensiun selain kembali dulu ke Utrecht.

“Cintaku pada kota Utrecht begitu luar biasa. Kami sering berbicara tentang kemungkinan saya datang ke sini dan sekarang telah terealisasi, saya bersemangat menyambut musim yang baru di Utrecht,” ungkap Sneijder.

Sneijder dikenal sebagai pahlawan Inter Milan di Liga Champions 2009/10 berkat penampilan apiknya sebagai salah satu gelandang serang terbaik saat itu. Bersama Jose Mourinho sebagai pelatih, Wesley Sneijder mempersembahkan treble winner pada Inter Milan.

Tiga gelar itu adalah Serie A Italia, Coppa Italia, dan yang paling prestise yaitu Liga Champions. Di musim itu juga, Sneijder juga sukses mengantarkan Negara asalnya, Belanda berprestasi di Piala Dunia sebelum dihentikan Spanyol pada babak final.

Meski tampil apik tanpa celah, Sneijder saat itu di luar dugaan tidak berhasil meraih Ballon d’Or. Namun demikian, kontribusi Sneijder untuk Inter Milan begitu dikenang sampai-sampai pihak klub memberikan ucapan perpisahan juga ke sang legenda.

Selama membela Inter Milan, Sneijder telah bermain dalam 116 laga dengan catatan 22 gol dan 35 assists. Sedangkan, klub terakhir yang dibela Wesley Sneijder sebelum memutuskan pensiun adalah Al-Gharafa asal Qatar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%