Liga Inggris

Eks Chelsea Sebut Musim Perdana Lampard Bisa Berakhir Tragis

Selasa, 13 Agustus 2019 19:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Karier Frank Lampard sebagai manajer Chelsea disebut bisa berakhir tragis jika kinerjanya tak mampu memuaskan sang pemilik, Roman Abramovich. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Karier Frank Lampard sebagai manajer Chelsea disebut bisa berakhir tragis jika kinerjanya tak mampu memuaskan sang pemilik, Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang Chelsea, Chris Sutton, menyebut karier Frank Lampard sebagai manajer The Blues bisa saja berakhir tragis. Pertanda buruk itu mulai terlihat ketika timnya dibantai 0-4 oleh Manchester United di pekan pertama Liga Primer Inggris.

Menurut Sutton, Lampard sudah menghadapi banyak masalah sejak hari pertama memegang jabatan sebagai manajer Chelsea. Mulai dari hukuman larangan transfer, kepergian Eden Hazard, hingga tekanan dari pemilik The Blues, Roman Abramovich.

“Frank Lampard melakukan pekerjaan yang sangat sulit ketika klub kehilangan pemain terbaik mereka. Hazard menjadi pemain penting selama bertahun-tahun. Tapi dia telah pergi dan mereka tidak mencari penggantinya,” kata Sutton, dikutip dari BBC.

Selain tidak adanya pengganti sepadan pasca kepergian Eden Hazard ke Real Madrid, masalah lain yang bakal dihadapi Lampard sepanjang musim adalah tekanan besar dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Sutton yang pernah bermain untuk Chelsea pada musim 1999/2000 memprediksi kebersamaan Lampard sebagai manajer The Blues bisa berakhir lebih cepat jika kinerjanya tidak memuaskan.

“Yang jelas, Lampard butuh waktu. Tapi masalahnya adalah pemilik klub tidak memberinya waktu. Jika Chelsea mengakhiri musim di peringkat delapan, sembilan atau bahkan sepuluh, Lampard tidak akan di sana lagi musim depan,” tegas Sutton.

Frank Lampard dipercaya menduduki jabatan sebagai manajer Chelsea menggantikan Maurizio Sarri yang hijrah ke Juventus. Sebelumnya, eks gelandang flamboyan itu menukangi klub Divisi Championship, Derby County, pada musim 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%