Liga Inggris

Miris, Eks Striker Mahal Manchester City Ini Terdampar di Klub Kasta Bawah Liga Inggris

Selasa, 13 Agustus 2019 17:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mantan penyerang Manchester City, Wilfried Bony, berlatih dengan klub kasta keempat Liga Inggris, Newport County. Copyright: © Getty Images
Mantan penyerang Manchester City, Wilfried Bony, berlatih dengan klub kasta keempat Liga Inggris, Newport County.

INDOSPORT.COM – Nasib miris dialami oleh mantan penyerang Manchester City, Wilfried Bony. Bony yang dulu masuk dalam deretan penyerang mahal Liga Primer kini harus terdampar di klub kasta bawah Liga Inggris, Newport County.

Karier Bony benar-benar mencapai titik terendah setelah dilepas Swansea City pada Mei lalu. Setelah sempat dipinjamkan ke klub Liga Qatar, Al Arabi, kini penyerang berusia 30 tahun itu berstatus pengangguran alias tak memiliki klub.

Dilansir dari laman berita olahraga BBC, Bony bahkan harus menumpang latihan di klub Newport County setelah didepak Swansea City. Newport County merupakan klub yang bermain di League Two atau kasta keempat dalam piramida sepak bola Liga Inggris.

Wilfried Bony diketahui mengikuti latihan Newport County setelah pelatih klub tersebut, Mike Flynn, mengunggah foto dirinya dengan penyerang berkebangsaan Pantai Gading tersebut.

“Etos kerja yang luar biasa, profesionalisme dan berstandar. Para pemain akan belajar banyak hal dari ini,” kata Flynn.

Sebelumnya, Bony merupakan salah satu penyerang ternama di Liga Primer Inggris. Namanya mulai naik daun ketika membela Swansea City dari tahun 2013 hingga 2015.

Tampil tajam bersama Swansea City, Bony kemudian diboyong oleh Manchester City pada jendela transfer bulan Januari 2015. Saat itu, The Citizens harus merogoh kocek sebesar 28 juta poundsterling atau sekitar Rp483 miliar.

Harga yang dikeluarkan Manchester City untuk memboyong Wilfried Bony waktu itu terbilang cukup mahal. Namun sayangnya, meski ditebus dengan harga tidak sedikit, sang pemain gagal menunjukkan ketajamannya.

Bony sempat dipinjamkan ke Stoke City pada musim 2016/17, lalu kembali ke Swansea City di musim berikutnya. Namun kini eks pemain Vitesse Arnhem itu tak memiliki klub setelah kontraknya bersama The Swans tak diperpanjang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%