In-depth

Gagal Berprestasi, Bagaimana Nasib Pelatih Asing Liga 1 2018?

Selasa, 13 Agustus 2019 15:02 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Bagaimana nasib terkini 3 pelatih asing di Liga 1 2018 yang kini tak lagi tukangi klub Indonesia? Copyright: © Indosport.com
Bagaimana nasib terkini 3 pelatih asing di Liga 1 2018 yang kini tak lagi tukangi klub Indonesia?

INDOSPORT.COM- Harmonisasi klub Indonesia dengan pelatih asing memang selalu manis. Namun, adapula yang berakhir pahit. Contohnya adalah kepergian beberapa pelatih asing Liga 1 2018. Bagaimana kabarnya kini?

Bukan hanya pemain asing saja yang menjadi idola klub-klub Indonesia. Deretan pelatih asing juga menjadi incaran dari klub partisipan Tanah Air. 

Diyakini, kemampuan pelatih asing bisa membuat klub tersebut menjadi lebih berprestasi, mengingat kapabilitas sang pelatih yang dinilai lebih hebat dari pelatih lokal.

Walau begitu, pada kenyataannya, stigma-stigma seperti itu tidak selalu berakhir kenyataan. Adapula, deretan pelatih asing yang justru gagal, dan pada akhirnya dilepas oleh klub karena tidak mampu memberikan perubahan.

Contohnya adalah deretan pelatih Liga 1 2018 lalu. Tercatat, ada 10 pelatih asing yang menukangi klub-klub Indonesia saat itu, dan hanya tujuh pelatih yang bertahan dari awal musim. Tiga pelatih lainnya harus mengakhiri hubungannya dengan klub-klub Indonesia.

Sebenarnya ada satu nama lagi yang saat ini sudah tidak melatih klub Indonesia, yakni Simon McMenemy. Namun, ia menjadi pengecualian karena saat ini dirinya memegang jabatan sebagai pelatih Timnas Senior Indonesia.

Disisi lain, dengan gagalnya tiga pelatih tersebut di Liga 1 Indonesia. Bagaimana kabarnya kini?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%