Liga Italia

Gerak Cepat, AS Roma Segera Selesaikan Transfer 2 Bintang Juventus

Selasa, 13 Agustus 2019 16:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Gonzalo Higuain menjadi salah satu pemain Juventus buruan AS Roma selain Daniele Rugani. Copyright: © Getty Image
Gonzalo Higuain menjadi salah satu pemain Juventus buruan AS Roma selain Daniele Rugani.

INDOSPORT.COMAS Roma bakal memanfaatkan bursa transfer musim panas ini dengan baik. Pihak klub Giallorossi dikabarkan akan bertemu perwakilan Juventus pada Selasa (13/08/19) untuk menyelesaikan proses transfer Gonzalo Higuain dan Daniele Rugani.

Dilansir dari situs Football Italia, kedua pemain di atas akan dipinjam selama semusim dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. Pilihan tersebut diambil untuk menyesuaikan kondisi finansial Roma saat ini.

Roma telah menyiapkan dana 9 juta euro (144 miliar rupiah) untuk meminjam Higuain selama semusim. Striker asal Argentina ini diproyeksikan sebagai pengganti Edin Dzeko yang akan hengkang ke Inter Milan. Giallorossi berencana membeli Higuain secara permanen jika berhasil lolos ke Liga Champions 2020/21.

Namun, tim asuhan Paulo Fonseca ini harus terlebih dahulu membujuk sang bomber yang masih ingin bertahan di Juventus. Pasalnya, Mauro Icardi yang kini terpinggirkan di Inter Milan belum kunjung mengisyaratkan akan segera berlabuh ke Juventus.

Selanjutnya, peminjaman Rugani jauh lebih murah meski nilai pastinya belum diketahui hingga saat ini. Namun, harga untuk membelinya secara permanen ialah mencapai 25 juta euro (401 miliar rupiah). Roma sendiri kabarnya tak keberatan dengan hal ini.

Nama Rugani sendiri mencuat usai kegagalan Giallorossi merekrut Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur. Roma dilaporkan tak kunjung menemui kesepakatan dengan perwakilan sang pemain dan klub. Selain itu, bek asal Italia ini juga tersedia usai gagal merapat ke Arsenal.

Sejauh ini, Roma telah mendatangkan lima pemain baru, yakni Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara, Pau Lopez, Jordan Veretout, dan Gianluca Mancini. Kedatangan Higuain dan Rugani diyakini membuat Roma memiliki kedalaman skuat yang lebih baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%