Liga Indonesia

Ini Harga Kevin van Kippersluis, Pemain Belanda yang Disebut Bakal Gabung Persib

Selasa, 13 Agustus 2019 19:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© lc.nl
Kevin van Kippersluis bakal jadi pemain termahal kedua jika merapat ke Persib Bandung. Copyright: © lc.nl
Kevin van Kippersluis bakal jadi pemain termahal kedua jika merapat ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Kevin van Kippersluis dikabarkan merapat ke Persib Bandung pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Belanda ini punya harga yang ditaksir cukup tinggi jika dibandingkan dengan penggawa Maung Bandung lain.

Dilansir dari situs Transfermarkt, harga pasaran Van Kippersluis ditaksir mencapai 350.000 euro (sekitar 5,7 miliar rupiah). Dia akan menjadi pemain termahal kedua setelah Ezechiel N’Douassel yang berharga 550.000 euro (sekitar 8,8 miliar rupiah).

Satu-satunya pemain yang memiliki harga setara dengannya ialah Rene Mihelic. Eks pemain timnas Slovenia U-21 yang baru didatangkan awal musim ini juga ditaksir mencapai 350.000 euro.

Jika benar bakal merapat, Persib Bandung diyakini hanya tinggal membayar nilai kontraknya saja. Pasalnya, Kevin van Kippersluis telah resmi menyandang status free agent usai dilepas SC Cambuur pada pengujung 2018/19.

Gelandang serang yang fasih bermain di sayap kiri ini dinilai bisa berguna dari segi pengalaman dan produktivitas. Sejak 2013/14, Van Kippersluis telah bermain untuk Excelsior, Volendam, dan SC Cambuur di kasta kedua Liga Belanda.

Sebagai pemain utama, Van Kippersluis cukup produktif dengan torehan 43 gol dan 22 assist dalam 194 laga untuk ketiga klub tersebut. Usianya pun relatif muda (26 tahun) sehingga jebolan akademi FC Utrecht ini bisa mendapatkan kontrak jangka panjang.

Meski santer dirumorkan bakal memboyong Kevin van Kippersluis, Persib Bandung belum mengonfirmasi ketertarikan ini. Pelatih Robert Rene Alberts, yang sebelumnya pernah mendatangkan pemain Belanda saat menukangi PSM Makassar bahkan masih merahasiakannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%