Bola Internasional

Jumpa Liverpool di Piala Super Eropa, Lampard Beri Peringatan Keras ke Pemain Chelsea

Selasa, 13 Agustus 2019 18:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard ingin para pemain Chelsea waspada menghadapi Liverpool di ajang Piala Super Eropa 2019. Matthew Ashton - AMA/Getty Images. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard ingin para pemain Chelsea waspada menghadapi Liverpool di ajang Piala Super Eropa 2019. Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Manajer Chelsea, Frank Lampard, memperingatkan para pemainnya jelang lawan Liverpool di final Piala Super Eropa 2019 yang akan berlangsung pada hari Kamis (15/08/19).

Debut Frank Lampard di Liga Primer Inggris 2019/20 sebagai juru taktik Chelsea ternoda lewat kekalahan menyakitkan 0-4 dari Manchester United pada hari Minggu (11/08/19) lalu di Old Trafford. Ia tidak ingin hal serupa terulang.

Kekalahan itu memang membuat mantan pelatih Derby County itu melakukan evaluasi besar-besaran. Evaluasi ini juga ditujukan jelang menghadapi juara Liga Champions 2018/19, Liverpool, di Piala Super Eropa

“Melawan tim dengan kualitas Liverpool di final sama tegangnya dengan final melawan tim lain. Setiap pemain perlu menyadari pentingnya bermain untuk klub dan kami harus memberikan segalanya, karena final ini akan sulit," kata Lampard, seperti dilansir laman Sky Sports.

“Ini akan sulit, tapi kami tidak bisa keluar lapangan dan berpikir, ‘Oh, kami bisa melakukannya’, atau ‘kami melewatkan peluang itu’, atau ‘kami tidak cukup siap’ atau alasan lain untuk diri kami sendiri,” tandasnya.

Frank Lampard sendiri menukangi Chelsea dengan tantangan yang cukup berat lantaran The Blues terkena sanksi larangan jual beli pemain selama dua jendela transfer. Hal ini memaksa pelatih 41 tahun itu memanfaatkan pemain yang masih tersedia.

Piala Super Eropa untuk pertama kalinya mempertemukan dua juara dari Inggris, di mana Chelsea telah memenangkan Piala Europa dan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu.

Mereka akan memperebutkan trofi Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, markas dari klub sepak bola asal Turki, Besiktas, yang terletak di Istanbul.

Chelsea sendiri terakhir menggenggam Piala Super Eropa pada tahun 1998, sedangkan Lampard selalu kalah di final selama kariernya sebagai pemain sepak bola. Saat itu, ia tampil di final edisi 2012 dan 2013.