Liga Indonesia

3 Pemain Persib Dikirim untuk Jadi Amunisi Baru Blitar Bandung United

Selasa, 13 Agustus 2019 17:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tiga pemain Persib Bandung akan dipinjamkan ke Blitar Bandung United di Liga 2. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tiga pemain Persib Bandung akan dipinjamkan ke Blitar Bandung United di Liga 2. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COMPersib Bandung akan mengirimkan tiga pemain ke Blitar Bandung United yang sedang terpuruk di Liga 2 (kasta kedua liga sepak bola Indonesia). Hal tersebut dikonfirmasi pelatih Robert Rene Alberts usai memimpin latihan Maung Bandung pada Senin (12/8/19).

“Kami akan melepas tiga pemain ke Blitar Bandung United pada putaran kedua. Mereka sejatinya kurang mendapatkan kesempatan di sini (Persib). Ini dilakukan semata-mata untuk kebaikan Persib di masa depan,” ucap Robert dilansir dari situs Viking Persib.

Ketiga pemain itu dinilai kalah bersaing di tim utama. Ditambah lagi, Robert merasa perlu merampingkan skuatnya yang terdiri dari 30 pemain. Ia merasa pemberian menit bermain di tim satelit akan bagus untuk perkembangan ketiga pemain.

Namun, sang pelatih belum bisa mengumumkan ketiga pemain tersebut. Pelatih asal Belanda itu baru bisa mengumumkan ketiganya sesudah laga Shopee Liga 1 melawan Borneo FC pada Rabu (14/8/19) di Stadion Si Jalak Harupat.

Peminjaman tiga pemain Persib diharapkan bisa mendongkrak performa Blitar Bandung United. Dalam lima laga terakhir, tim asuhan Liestiadi itu hanya mencatatkan dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Tim asal Jawa Timur ini berada di posisi kesepuluh klasemen sementara wilayah barat, satu strip di atas zona degradasi. Mereka baru bisa mencatatkan enam poin dari sembilan laga. Performa yang kian buruk membuat tim satelit Persib ini terancam degradasi ke Liga 3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%