Liga Indonesia

Jelang Lawan Persiraja, Pemain PSMS Dapat Wejangan Khusus

Selasa, 13 Agustus 2019 20:44 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning melakukan sejumlah antisipasi kepada skuat asuhanya terutama jangan terpancing emosi dan tetap fokus di pertandingan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning melakukan sejumlah antisipasi kepada skuat asuhanya terutama jangan terpancing emosi dan tetap fokus di pertandingan.

INDOSPORT.COM - Laga antara tuan rumah Persiraja Aceh vs  PSMS Medan dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion H. Dirmuthala, Banda Aceh, Rabu (14/08/19) malam, diprediksi akan berjalan ketat dan sengit.

Selain laga derbi Sumatera bagian Utara, permainan kedua tim memiliki tipikal yang hampir serupa dengan kerap memperagakan permainan yang keras.

"Persiraja ini tipikalnya (main) sama seperti PSMS. Sama-sama keras," kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, dalam temu pers jelang pertandingan, Selasa (13/08/19) sore.

"Makanya jangan sempat anak-anak (terbawa) emosi. Sana main keras, sini main keras. Akhirnya jadi kasar dua-duanya (kedua tim)," tambah Gurning.

Mengantisipasi hal tersebut, Gurning menyebut telah melakukan sejumlah antisipasi kepada skuat asuhanya terutama jangan terpancing emosi dan tetap fokus di pertandingan melawan Persiraja.

"Makanya sudah saya tekankan kepada anak-anak, apapun ceritanya ini main bola. Sportifitas itu tetap di jaga," lanjut pelatih sepak bola berusia 61 tahun itu.

Apalagi lanjut Gurning, duel ini memiliki gengsi tersendiri karena kedua tim saat ini sama-sama berada di papan atas klasemen sementara liga sehingga laga akan berjalan sengit.

"Jarak poinnya (tim papan atas) ada satu poin, dua poin dan tiga poin. Jaraknya tipis-tipis," beber Gurning.

Sementara pemain bertahan PSMS, Andre Oki Sitepu dalam kesempatan itu mengatakan ia dan seluruh rekan-rekan setimnya siap untuk menghadapi kubu tuan rumah.

"Saya mewakili para pemain PSMS di mana kami semua siap untuk bertanding di laga besok. Soal trategi sudah dipersiapkan oleh pelatih yang pasti kita pemain siap paling tidak bisa ambil poin dari Persiraja," pungkasnya.